Momen Tendangan Bebas Terburuk di Dunia, Bola Keluar Stadion

"Kejadian aneh itu ada di kompetisi Denmark musim lalu. Cek videonya!"

Analisis | 18 April 2022, 19:39
Momen Tendangan Bebas Terburuk di Dunia, Bola Keluar Stadion

Libero.id - Seburuk-buruknya tendangan bebas, pasti akan mengarah ke gawang, atau minimal 1-2 meter dari mistar. Tapi, yang dilakukan pemain di Liga Denmark ini supar aneh. Bola sepakan bebasnya tidak mengarah ke gawang, melainkan melambung melewati atap stadion.

Menjadi spesialis bola mati bukanlah hal mudah di sepakbola. Apalagi jika ada beban berat yang dipikul. Tapi, ketika anda melangkah, anda harus percaya diri.

Jika anda pemain yang mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan anda, jangan mencontoh apa yang dilakukan Emil Holm saat Sonderjyske bertemu Vejle Boldklub di Superliga Denmark 2020/2021. Ini terjadi musim lalu. Tapi, masih terus viral dan dibicarakan banyak orang hingga sekarang.

Saat itu, Holm mengambil tanggung jawab tendangan bebas di area pertahanan Velje. Jaraknya, sekitar 30 meter dari gawang.

Awalnya, semua tampak meyakinkan. Pemain Swedia yang saat itu masih berusia 21 tahun mengambil ancang-ancang layaknya Roberto Carlos. Kemudian, Holm memutuskan menendang bola sekuat tenaga. Bukannya mengarah ke gawang, bola sepakannya melambung jauh di atas atap stadion dan keluar ke tempat parkir.

Meski kejadian itu sudah berlangsung pada 2021, banyak orang masih berkomentar di berbagai platform media sosial hingga hari ini.

"Apa yang dia lakukan? Mungkin dia mengincar burung di atas stadion. LOL," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada lagi yang menambahkan: "Mungkin dia pikir dirinya Roberto Carlos". Yang lain menulis: "Tendangan bebas terburuk yang pernah ada di planet ini".

Orang yang membuat tendangan aneh itu, Emil Alfons Holm, merupakan jebolan IFK Goteborg. Pada transfer window musim dingin 2021, dia pindah ke Sonderjyske. Tapi, pada musim panas tahun yang sama pindah ke Spezia, sebelum kembali dipinjamkan ke Sonderjyske hingga sekarang.

Holm mendapatkan kepercayaan melakukan tendangan bebas karena posisinya sebagai full back kanan. Diantara rekan-rekannya, dia dikenal memiliki kemampuan tendangan kaki kanan yang keras. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network