Gokil! Klub Singapura Kalahkan Wakil Korea di Liga Champions Asia

"Laga yang penuh kejutan..."

Berita | 18 April 2022, 21:57
Gokil! Klub Singapura Kalahkan Wakil Korea di Liga Champions Asia

Libero.id - Liga Champions Asia  2022 tampaknya benar-benar penuh kejutan. Terutama kiprah klub-klub asal Asia Tenggara. Setelah Johor Darul Takzim menggasak Guangzhou Evergrande dengan skor 5-0.

Kini giliran perwakilan Liga Singapura, Lion City Sailors yang tak kalah mengejutkan bisa menang telak 3-0 atas klub raksasa K-League 1, Daegu FC. Laga Grup F yang berlangsung di Stadion Kota Buriram pada hari Senin (18/4) sore WIB itu jadi momen bersejarah  bagi debutan dari Singapura.

Dimana pada laga perdana, Lion City Sailors kalah dengan skor 1-4 saat melawan klub kasta tertinggi sepakbola Jepang,  Urawa Red Diamonds. Sementara itu Daegu FC pada laga perdana,  telah memulai dengan catatan sempurna dengan kemenangan 7-0 atas wakil Liga China, Shandong Taishan FC.

Jelas kekalahan atas Lion City Sailors merupakan sebuah kemunduran telak bagi klub yang musim lalu menjuarai kasta tertinggi sepakbola Korea Selatan.

Meksipun tanpa pemain andalan, Kim Shin-wook, Sailors, malah justru terlihat makin percaya diri. Terbukti juara Liga Singapura itu hampir memimpin pada menit kedua ketika Song Ui-young melepaskan sepakan yang berujung pada tipis  di tiang kiri gawang tim lawan.

Sementara itu, pelatih kepala Daegu, Alexandre Gama, memiliki peluang bersih pertama mereka di menit ke-13 ketika Bruno Lamas melalukan sepakan dari jarak jauh, yang sayangnya bisa ditepis kiper Hassan Sunny. 

Secara keseluruhan Daegu memang unggul pengusaaan bola, tetapi pemain Singapura kelahiran Korea, mampu membuat Lion Star Sailors unggul lewat sundulannya pada menit ke-20.

Daegu tak henti-hentinya mencari gol penyeimbang tetapi mereka tidak menemukan celah hingga turun minum. 

Daegu terus mendominasi penguasaan bola di babak kedua. Tapi lagi-lagi The Sailors yang bisa mencetak gol. Di menit ke-71, Diego Lopes melepaskan sepakan ke sudut kiri bawah gawang yang berujung gol kedua.

Dan Daegu benar-benar hancur setelah pada menit ke-79 Pedro Henrique membuat gol sundulan lewat skema sepak pojok.  Dan itu membuat skor menjadi 3-0. 

Pada laga berikutnya, Daegu akan melawan Urawa Red Diamonds pada Kamis depan, sedangkan Sailors akan menghadapi Shandong Taishan FC di pertandingan sehari sebelumnya. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network