Pioli: Derby di Semifinal Coppa Italia Tak Akan Berpengaruh dalam Perburuan Gelar Serie A

"Komentar Pioli jelang derby di semifinal Copa Italia"

Berita | 19 April 2022, 12:00
Pioli: Derby di Semifinal Coppa Italia Tak Akan Berpengaruh dalam Perburuan Gelar Serie A

Libero.id - Menurut Stefano Pioli, semifinal Coppa Italia antara AC Milan melawan rival Inter Milan tidak akan memiliki efek yang menentukan pada perburuan gelar Serie A.

Inter membuntuti pemimpin Serie AC Milan dengan dua poin, meskipun sekarang fokus kedua tim beralih ke leg kedua pertandingan Coppa Italia mereka.

AC Milan bermain imbang 0-0 di leg pertama semifinal bulan lalu di San Siro, dan akan bertarung lagi pada hari Selasa (20/4/22) dengan 10 edisi Coppa Italia telah berlalu sejak keduanya mengangkat trofi.

Pioli tidak percaya hasil pada Selasa (20/4/22) akan memberikan keuntungan bagi salah satu tim di Serie A.

"Mulai sekarang hingga akhir, kami harus mencoba dan memenangkan semua pertandingan kami," kata Pioli.

"Tim sangat fokus dan termotivasi, dan energi positif harus menemani kami."

"Kami tahu betul apa yang perlu kami lakukan di liga, dan saya tidak berpikir derby besok akan menentukan dalam hal ini."

"Kami perlu mencoba dan memenangkan semua pertandingan Serie A kami, terlepas dari apa yang terjadi di Coppa Italia."

Setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari pertemuan kedua tim di Serie A musim ini, AC Milan mencatat rekor tak terkalahkan terpanjang melawan rival mereka dengan tiga pertandingan sejak urutan 10 pertandingan yang berakhir pada 2005.

Ini adalah musim ke-14 di mana AC Milan dan Inter Milan akan saling berhadapan dalam empat kesempatan, dan yang pertama sejak 2004/05, ketika AC Milan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Rossoneri tidak terkalahkan di seluruh empat bentrokan pada tujuh dari 13 pertandingan sebelumnya, tetapi Pioli memperhatikan ancaman yang ditimbulkan oleh tim Simone Inzaghi.

"Semua pengalaman masa lalu kami telah memungkinkan kami untuk menjadi tim dengan kesadaran lebih," tambahnya.

"Setiap pertandingan kami melawan Inter sangat sulit, dan detailnya akan membuat perbedaan besok."

"Akan ada saat-saat di mana kami harus menginjak pedal, dan saat lain kami perlu memperlambat. Inter bisa berbahaya ketika diberi ruang, dan kami perlu mengelola bola sebaik mungkin."

Perburuan AC Milan untuk meraih gelar telah didorong oleh rekor tujuh clean sheet berturut-turut di semua kompetisi, urutan yang dimulai dengan tim besutan Pioli menggagalkan gol tandang penting Inter di leg pertama.

"Tidak kebobolan itu penting," tambah Pioli.

"Saya sedikit terkejut karena kami adalah tim yang mengambil beberapa risiko dalam pertahanan kami, tetapi seluruh tim telah berkembang secara signifikan. Kami perlu mencapai standar tinggi dalam hal aplikasi, intensitas, dan fokus kami."

"Sikap kami melawan Inter selalu sangat konsisten, bahkan jika sulit untuk mencegah mereka menciptakan situasi berbahaya. Mereka mengambil posisi yang akan memaksa kami untuk banyak berlari, tetapi kami memiliki strategi yang akan kami coba terapkan sebaik mungkin."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network