Selamat Ulang Tahun!

Calon Puskas Award 2022? Momen Tendangan Bebas Mirip Roberto Carlos

"Ini melawan hukum fisika dan terjadi di kasta ketiga Brasil. Cek videonya!"

Analisis | 19 April 2022, 15:54
Calon Puskas Award 2022? Momen Tendangan Bebas Mirip Roberto Carlos

Libero.id - Puskas Award adalah penghargaan gol terindah dari seluruh dunia dalam satu tahun kalender. Nominasinya datang dari berbagai tempat. Setiap ada gol cantik yang dihasilkan, para penggemar sepakbola bisa memilihnya. Salah satu calon kandidat 2022 adalah tembakan bebas ala Roberto Carlos berikut ini.

Dalam sejarah sepakbola Brasil, ada banyak pemain hebat dengan keahlian melakukan tendangan bebas. Ronaldinho, Juninho Pernambucano, hingga Roberto Carlos.

Bahkan, tendangan bebas yang paling memukau dari semua pemain Brasil dihasilkan Carlos. Bek kiri ikonik itu membuang semua fantasi untuk menghancurkan tendangan bebasnya ke gawang dengan keras dan dari jarak jauh. Bisa dibilang hingga sekarang tidak ada pemain manapun yang bisa melakukannya kembali. 

Uniknya, baru-baru ini bek asal Brasil, Fabio Alves, mencoba mengikuti pendahulunya untuk membuat gol spektakuler yang cukup mirip dengan aksi di Tournoi de France 1997. 

Momen ini terjadi pada pertandingan Serie C di Brasil. Alves melakukannya di dekat garis tengah lapangan. Dia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Floresta atas Vitoria. Dirinya melakukan hal itu dengan cara yang tampak menentang hukum fisika.

Alves tidak hanya berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak yang sangat jauh. Tapi, dia juga membuat bola bergerak dengan cara yang jarang kita lihat sebelumnya. Bolanya melengkung di udara. Persis seperti yang dilakukan Carlos ke gawang Fabian Barthez.

Rekaman video gol Alves viral di berbagai platform media sosial. Dan, seperti biasa, warganet langsung menghubungi FIFA untuk menjadikan gol tersebut salah satu nominator Puskas Award tahun ini.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network