Offside atau Tidak? Momen Gol Ismael Bennacer yang Dianulir Wasit Lewat VAR

"Semua tergantung perspektif, simak aturan mainnya..."

Analisis | 20 April 2022, 13:08
Offside atau Tidak? Momen Gol Ismael Bennacer yang Dianulir Wasit Lewat VAR

Libero.id - Inter Milan sukses melaju ke babak final Coppa Italia setelah menang dengan skor yang meyakinkan atas rival mereka AC Milan. Laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada Rabu (20/4) dini hari WIB itu berkesdudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Nerrazuri.

Gol dari Inter dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 4 dan 40 dan ditututp oleh Robin Gosens di menit 82. AC Milan sebenarnya mampu mencetak gol balasan, tetapi gol itu malah dianulir oleh VAR. Momen itu terjadi pada menit 66. Berawal dari situasi sepak pojok,Ismail Bennacer melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti yang sukses mengoyak jala gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic, yang tampak sengaja tak berekaksi saat bola ditendang.

Dan bukan kebetulan gol Milan itu dianulir usai wasit mengecek VAR. Sebab, Pierre Kalulu yang berdiri dinilai berada di posisi offside di kotak penalti Inter sebelum bola tepat masuk gawang. Posisi Kalulu di depan semua pemain Inter tersebut dinilai mengganggu penglihatan Handanovic. Lantas bagaimanakah sebenarnya aturannya, apakah keputusan wasit sudah tepat atau belum?

Simak pada slide berikutnya...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network