Rival Indonesia di SEA Games 2021 Ditahan Imbang Korea Selatan U-20

"Lawan tim yang sama, Indonesia U-19 kalah 0-7 dan 1-5."

Analisis | 20 April 2022, 14:37
Rival Indonesia di SEA Games 2021 Ditahan Imbang Korea Selatan U-20

Libero.id - Seperti halnya tim nasional Indonesia U-23, Vietnam juga melakukan persiapan sebelum SEA Games 2021 digelar. Bahkan, pasukan Park Hang-seo baru saja bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan U-20.

Setelah ditunda akibat pandemi Covid-19, SEA Games akan bergulir bulan depan. Sesuai hasil undian, Indonesia akan tergabung bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah akan menjadi lawan perdana Garuda Muda pada 6 Mei 2022. 

Untuk mencapai hasil maksimal, Indonesia dan Vietnam sama-sama melakukan persiapan serius. Shin Tae-yong membawa para pemain berlatih di kampung halamannya. Sementara Park Hang-seo mempersiapkan skuad di dalam negeri dengan mengundang Korea Selatan U-20.

Vietnam memiliki rencana dua kali uji coba dengan The Young Taegeuk Warriors. Laga pertama berlangsung Selasa (19/4/2022) dan pertandingan kedua digelar Jumat (22/4/2022). 

Pada pertandingan pemanasan pertama, sebuah gol penalti membantu Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan. Pertandingan dimainkan di Viet Tri Stadium, Phu Tho. Stadion ini nantinya juga menjadi salah satu penyelenggaran pertandingan sepakbola di pesta olahraga Asia Tenggara.

Laga melawan Korea Selatan U-20 menjadi kesempatan bagi Hang-seo untuk menguji formasi yang berbeda untuk skuad SEA Games. Dirinya juga mencoba menggunakan 21 pemain secara keseluruhan.

Tapi, hasilnya belum maksimal. Pemain termuda kedua di skuad, Bui Vi Hao, yang berusia 19 tahun, memberikan penalti kepada Vietnam pada menit 17 ketika dilanggar di dalam kotak. Dari titik putih, kapten tim, Dang Van Toi, memasukkan bola ke sudut kiri.

Itu gol yang menyamakan kedudukan bagi Vietnam setelah tiga menit sebelumnya Korea Selatan mencetak gol dari bola mati. Dari tendangan sudut, Bae Jun-ho memberikan umpan silang kepada Lee Young-jun untuk menyundul dari jarak dekat melewati Nguyen Van Toan.

Setelah pertandingan, Hang-seo mengaku senang dengan penampilan tim karena para pemain mengikuti instruksinya. "Saya perlu menguji kemampuan para pemain. Saya memiliki kesan yang baik tentang para pemain baru. Saya pikir ini adalah pertandingan penting," kata Hang-seo, dilansir VN Express.

Sebelum bertemu Vietnam, Korea Selatan U-20 sempat menghadapi Indonesia U-20. Hasilnya, Indonesia menyerah 0-7 dan 1-5. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network