4 Laga dalam 10 Hari, Pep Guardiola: Tim Fisioterapi Kami Sangat Bekerja Keras

"Pastinya lelah bolak-balik lawan Atletico Madrid dan Liverpool"

Berita | 20 April 2022, 16:06
4 Laga dalam 10 Hari, Pep Guardiola: Tim Fisioterapi Kami Sangat Bekerja Keras

Libero.id - Manchester City tengah menjalani hari-hari yang sangat  sibuk. Dan tentu saja butuh energy dan stamina yang prima untuk melewati hari-hari itu. Pasalnya The Citizens baru saja melakoni empat laga berat dalam 10 hari terakhir. Dan yang mereka hadapi klub-klub elit. Atletico Madrid dan Liverpool.

Dan itu semua cukup untuk membuat skuad Manchseter City bertumbangan satu per satu. Pep Guardiola bahkan menyebut tim besutannya mendapatkan perawatan hingga 71 kali dari tim fisioterapi. Perawatan tersebut dilakukan tak lain guna meredam rasa lelah yang amat sangat akibat jeda istirahat yang tak banyak.

"Dalam 10 hari, kami harus bertemu lawan yang sama, Atletico-Liverpool-Atletico-Liverpool. Lalu, yang menjadi masalah adalah empat laga tersebut dihelat pasca jeda internasional berakhir," kata Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

Lebih terang eks juru taktik Barcelona itu mengatakan.

"Masalah lainnya adalah kami tidak memiliki empat atau lima hari untuk istirahat. Kami hanya punya tiga hari dan itu termasuk waktu tempuh perjalanan."

"Alhasil, tim fisioterapi kami begitu bekerja keras. Tercatat, mereka memberikan perawatan kepada para pemain hingga 71 kali. Semua terhitung sejak kami menyelesaikan leg pertama Liga Champions kontra Atletico pada Rabu (6/4) hingga laga semifinal piala FA kontra Liverpool, Sabtu (16/4) lalu," imbuhnya.

Tak hanya kekurangan waktu istirahat, pelatih berusia 51 tahun itu juga menjelaskan kalau anak asuhnya masih kekurangan waktu berlatih. Bahkan, penggawa Man City dilaporkan hanya  bisa beradaptasi dengan berlatih menggunakan medium video.

Hal tersebut terjadi kala Manchester City bersua Liverpool untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 10 hari terakhir. Guardiola mengatakan keputusan itu dibuat karena para pemain benar-benar dalam keadaan letih akibat rapatnya jadwal bermain.

"Saking padatnya jadwal bermain, kami bahkan hanya berlatih melalui medium video. Bayangkan, mereka [penggawa Man City] akan melakoni laga semifinal Piala FA tetapi tidak ada waktu untuk praktik," curhat Guardiola.

 

"Tak hanya itu, kami juga harus menyediakan enam kursi pijat selama pelatihan melalui medium video. Sebab, mereka tidak sempat pulang untuk istirahat karena waktu yang kami miliki benar-benar terbatas," pungkasnya.

Walau begitu, hasil yang diraih Manchester City tak juga sepenuhnya buruk. Lihat saja mereka berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Champions usai unggul agregat 1-0 atas Atletico Madrid.

Selain itu, mereka juga tetap bisa mempertahankan kans menjuarai Liga Inggris musim ini. Sebab, Manchester City akan memiliki jarak satu poin atas Liverpool bila berhasil meraih tiga angka atas Brighton & Hove Albion pada Kamis (21/4) dini hari WIB mendatang.

Namun sayangnya, catatan itu dirusak, The Citizens gagal melaju ke partai puncak Piala FA karena kalah tipis 2-3 kontra Liverpool. Praktis, peluang Manchester City untuk meringkus trofi hanya menyisakan ajang Liga Champions dan Liga Inggris.

Berikut hasil lengkap pertandingan Man City dalam kurun waktu 10 hari terakhir:

Manchester City 1-0 Atletico Madrid Liga Champions - 06/04/2022

Manchester City 2-2 Liverpool - Liga Inggris - 10/04/2022

Atletico Madrid 0-0 Manchester City - Liga Champions - 14/04/2022

Manchester City 2-3 Liverpool - Piala FA -16/04/2022 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network