Jelang Hadapi Arsenal, Tuchel Beri Pujian Kepada Jorginho

"Performa gelandang Italia itu tengah menurun."

Berita | 20 April 2022, 21:53
Jelang Hadapi Arsenal, Tuchel Beri Pujian Kepada Jorginho

Libero.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji Jorginho dan mengatakan bahwa mantan pemain Napoli itu saat ini mendapat tekanan yang cukup berat dari para penggemar.

Jorginho sendiri sukses mencetak sembilan gol dalam 41 penampilan musim ini dan bisa menjadi starter dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal pada Kamis dini hari nanti (21/04/2022) WIB

“Dia bermain cedera, mengorbankan dirinya untuk tim (awal musim ini) dan saya pikir Anda melihatnya sekarang,” ujar Tuchel dalam konferensi pers.

“Anda tidak pernah bisa meremehkan seberapa besar tekanan yang diberikan padanya untuk bermain untuk tim nasional, negara, untuk Italia. Permintaan tinggi setelah sukses besar seperti memenangkan Kejuaraan Eropa. Saya pikir dia benar-benar merasakan tekanan di sana, semua orang di Italia merasakannya. Ini normal."

Jorginho telah mencetak semua sembilan golnya untuk Chelsea dari titik putih musim ini tetapi gagal dalam tiga tendangan penalti terakhir yang dilakukan bersama Gli Azzurri. 

Pemain berusia 29 tahun itu gagal mencetak gol dalam drama adu penalti di Final Euro 2020 melawan Inggris dan dua lagi dalam dua pertandingan melawan Swiss selama penyisihan grup Piala Dunia.

Kontrak Jorginho sendiri di Chelsea akan berakhir pada Juni 2023 dan telah dikaitkan dengan Juventus setelah Chelsea mendapat sanksi akibat peran Roman Abramovich di perang Ukraina-Rusia. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, Regista Italia itu menuntut gaji 7 juta Poundsterling per tahun untuk bisa pindah ke Turin di musim panas.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network