Capai 250 Kemenangan di Man City, Pep Puji Kinerja Pemain

"Enam Laga Sisa yang Mendebarkan Buat City dan Liverpool"

Berita | 21 April 2022, 11:10
Capai 250 Kemenangan di Man City, Pep Puji Kinerja Pemain

Libero.id - Pep Guardiola merasa Manchester City bermain luar biasa saat mereka mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0 untuk kembali ke puncak Liga Premier Inggris.

Gol di babak kedua dari Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva di Stadion Etihad membuat City unggul satu poin dari Liverpool dengan enam pertandingan yang tersisa.

Mahrez dan Foden sedikit beruntung ketika tendangannya mengenai pemain belakang Brighton yang membuat bola berubah arah, sebelum Silva memastikan kemenangan tuan rumah dengan tendangan cantik menggunakan kaki kirinya di akhir laga. 

Sebelumnya, Liverpool telah memberi tekanan pada City kala mereka sukses mengalahkan Manchester United 4-0, tetapi The Cityzens merespons dengan kemenangan telak juga 24 jam kemudian.

Itu adalah kemenangan ke-250 bagi Guardiola dalam masa jabatannya di City dan pelatih asal Spanyol tersebut memuji kinerja timnya. Mantan pelatih Barcelona tahu bahwa mereka tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun dalam perburuan gelar.

 Dia mengatakan kepada Match of the Day: "Itu adalah ujian yang bagus dan kami bertindak luar biasa. Itulah mengapa kami memenangkan pertandingan.

 "Kami tidak membiarkan mereka bermain. Brighton memiliki kualitas ini. Di babak kedua kami menemukan gol yang tidak dapat kami temukan di babak pertama."

 Dia menambahkan: “Perasaan hari ini adalah bahwa kami sekarang secara matematis akan bermain di Liga Champions. Orang dapat mengatakan itu normal, tetapi tidak. Anda hanya perlu melihat tim luar biasa yang berjuang untuk masuk ke Liga Champions.

 “Sekarang untuk Liga Inggris, kami tidak bodoh. Jika kami hanya kehilangan dua poin, Liverpool akan menjadi juara. Jika kami memenangkan semua pertandingan, kami akan menjadi juara. Para pemain tahu itu.

 "Kami tahu pertandingan sulit yang kami miliki dan kami harus berusaha tampil seperti hari ini dan memenangkan semua pertandingan. Jika kami melakukannya, kami akan merayakannya, jika tidak, kami akan memberi selamat kepada Liverpool."

Kevin De Bruyne tampil luar biasa saat kembali ke starting line-up dan Guardiola mengatakan gelandang Belgia itu hadir ketika City benar-benar membutuhkannya.

 Dia berkata: "Penandatanganan yang luar biasa. Klub mengontraknya sebelum saya datang ke sini, jadi selamat untuk klub. Pemain dan manusia yang spesial.

 "Ketika fit secara fisik dan bahagia secara mental sagat mudah baginya untuk menunjukkan potensinya, dia tak terbendung di posisi itu, terutama dalam transisi. Dia memainkan bagian terakhir musim ini dengan luar biasa."

Sementara itu, Ruben Diaz telah kembali dari cedera hamstring dan masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama setelah Nathan Ake mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan John Stones juga ditarik pada akhir pertandingan.

Guardiola berkata: "Nathan Ake mengalami pergelangan kaki yang bengkok. Ini tidak sempurna tetapi bagus untuk memberikan menit bermain kepada Ruben. Karena, John sedikit tegang.

 “Mudah-mudahan tidak ada yang terlalu buruk tetapi kita akan lihat besok. Ruben penting. Sulit menepi tujuh minggu untuk kembali dan mengambil ritme. Dia secara mental sangat kuat dan itulah sebabnya dia menunjukkan begitu banyak hal bagus."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network