Momen Pemain Iran Cetak Gol Salto di Liga Premier, Masih Ingat?

"Kejutan dari pemain Iran."

Analisis | 21 April 2022, 15:13
Momen Pemain Iran Cetak Gol Salto di Liga Premier, Masih Ingat?

Libero.id - Permainan sepakbola telah banyak melahirkan momen yang indah untuk ditonton, terutama ketika para pemain mencetak gol dengan cara yang indah.

Salah satunya adalah melalui tendangan salto. Pemain bintang seperti Ibrahimovic hingga Cristiano Ronaldo beberapa kali mencetak gol melalui tendangan salto di lapangan.

Seorang pemain yang ingin mencetak gol melalui tendangan salto membutuhkan latihan berkali-kali. Dan, tidak sedikit yang berhasil melakukannya. Salah satunya adalah pemain asal Iran, Alireza Jahanbakhsh.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol dengan cara sensasional saat Brighton & Hove Albion menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Premier di Falmer Stadium pada pekan ke-21, Rabu (1/1/2020).

Momen gol tendangan salto super keren itu tercipta enam menit sebelum laga usai. Melalui tendangan sepak pojok, bola yang mengarah ke depan gawang Chelsea terkena kepala pemain Brighton, dan pantulan dari bola itu kemudian langsung disambar Alireza Jahanbakhsh dengan tendangan salto.

Apakah anda masih ingat gol super keren pamain asal Iran itu? 

Sepakan Alireza Jahanbakhsh tersebut membuat kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga, tak berkutik alias tak bereaksi. Kiper asal Spanyol itu hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.
Berkat gol salto pemain asal Iran tersebut, Brighton selamat dari kekalahan. Sebelum gol tersebut tercipta, Brighton tertinggal lebih dulu dari Chelsea melalui gol Cesar Azpilicueta.

The Blues mencetak gol terlebih dahulu melalui Cesar Azpilicueta saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Sayang, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan Chelsea hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Berkat gol semata wayang dari pemain Iran itu membuat Brighton mendapatkan hasil imbang yang layak dalam pertandingan Liga Premier pertama pada 2020.

Jahanbakhsh bergabung dengan Brighton dari klub Belanda, AZ Alkmaar, pada 2018 dan mungkin gol salto itu adalah momen terbaik dalam kariernya di Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, sosok Alireza Jahanbakhsh patut mendapatkan apresiasi lantaran mampu menyelamatkan Brighton dari kekalahan. Di sisi lain, gol tersebut merupakan yang kedua dicatatkan Alireza Jahanbakhsh dalam dua laga beruntun.

Gol itu tercipta dalam momen perayaan tahun baru 2020 ke gawang yang dijaga kiper termahal. Berkat gol itu juga, pasukan Lampard unggul lima poin dari Manchester United dalam perburuan klasemen 4 besar Liga Premier musim itu.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network