Pulang Kampung, Hanif Sjahbandi Gabung Persija dengan Bangga

"Menjadi rekrutan kedua Persija..."

Berita | 21 April 2022, 16:09
Pulang Kampung, Hanif Sjahbandi Gabung Persija dengan Bangga

Libero.id - Hanif Sjahbandi menjadi nama kedua yang diresmikan Persija sebagai pemain baru di Liga 1 2021/2023. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut lebih banyak menghabiskan karier profesionalnya bersama Arema Indonesia, yang mana ia sukses mengemas 84 penampilan bersama Singo Edan dari tahun 2017 hingga 2022.

Kini Hanif akan bermain bersama Macan Kemayoran, tim yang pernah ia bayangkan sewaktu kecil dan berharap bisa berkontribusi banyak untuk klub asal ibukota Indonesia tersebut.

"Sebenarnya pernah sekilas semasa kecil. Terbayang untuk bisa main di Persija karena Persija adalah tim kota kelahiran alm. Bapak saya. Ini pun kota di mana saya menjalani masa kecil dan besar. Jadi pernah terlintas untuk berseragam Persija" ujar Hanif seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Lebih lanjut, proses dirinya bergabung bersama Persija sebenarnya sudah terjadi sejak awal musim kemarin.

"Sebenarnya, kalau saya boleh cerita, dari awal musim kemarin Persija sudah menjalin komunikasi tapi lewat manajer saya. Ketertarikan Persija pun tak sebatas itu. Dari pertengahan hingga akhir musim Persija tampak serius dengan saya. Dari situ saya merasa saya harus jawab keseriusan dari Persija. Akhirnya sekarang saya bisa ada di sini (Persija)."

Sebuah alasan lebih mendalam diungkapkan oleh pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan tersebut kenapa dirinya memilih menerima tawaran manajemen Persija.

"Saya kecil dan besar di sini (Jakarta). Saya punya keinginan membela tim kota yang membesarkan saya dan saya ingin membawa tim kota ini juara."

Musim lalu, Persija hanya mampu bercokol di posisi ke-8 di Liga 1 dan Hanif menyambut dengan baik proyek yang ditawarkan manajemen kepada dirinya untuk musim depan.

"Ini bukti bahwa Persija amat serius dalam menatap musim depan. Saya sangat bahagia menjadi salah satu dari bagian tim yang  berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di musim depan.  Itulah yang saya lihat. Maka saya bangga bisa berada di Persija" tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network