Gelandang Terbaik Vietnam Bakal Bermain di Austria Musim Depan

"Nguyen Quang Hai ingin mencari pengalaman baru dengan bermain di luar negeri."

Berita | 21 April 2022, 18:59
Gelandang Terbaik Vietnam Bakal Bermain di Austria Musim Depan

Libero.id - Gelandang terbaik Vietnam saat ini, Nguyen Quang Hai telah mencapai kesepakatan awal dengan klub Austria dan akan menandatangani kontrak pada Mei.

Klub Bundesliga Austria, LASK akan menjadi klub baru yang bakal dibela oleh Quang Hai. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dan kontrak sedang menunggu untuk ditandatangani.

LASK telah menyelesaikan tahap pertama musim ini di urutan kedelapan. Memasuki paruh kedua musim ini, tim besutan Andreas Wieland saat ini berusaha untuk menghindari jurang degradasi. 

Jika tidak ada kendala dalam proses transfer Quang Hai, ia bersama agennya akan pergi ke Jerman kemudian Austria untuk menyelesaikan langkah terakhir dari kesepakatan, termasuk pemeriksaan medis dan kunjungan ke fasilitas klub sebelum menandatangani kontrak tiga tahun dengan LASK.

LASK didirikan pada tahun 1908 di Linz, Austria. Terakhir kali mereka memenangkan Bundesliga Sepak Bola Austria adalah pada tahun 1965. Pada musim lalu, mereka berada di urutan ketiga di belakang Red Bull Salzburg dan Rapid Wien.

Pada musim 2019/2020, LASK melaju ke babak 16 besar Liga Europa, di mana mereka kalah 1-7 dari Manchester United.

Hai telah melalui enam musim profesional bersama Hanoi, bermain 126 pertandingan dan mencetak 35 gol. Pada usia 24 tahun, ia telah memenangkan setiap gelar domestik, termasuk tiga gelar Liga V, dua Piala Nasional, tiga Piala Super, dan Bola Emas Vietnam 2018.

Di tingkat nasional, Hai membantu Vietnam memenangkan Piala AFF 2018, medali emas SEA Games 2019, dan melaju ke babak final kualifikasi Piala Dunia. Pelatih kepala Park Hang-seo mengatakan bahwa Quang Hai adalah gelandang serang terbaik di Vietnam saat ini.

Klub lamanya Hanoi FC telah mencoba untuk bernegosiasi dengan Hai mengenai perpanjangan kontrak. Namun, ia menolak karena ingin bermain sepak bola di luar negeri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network