Jika Real Madrid Juara La Liga 2021/2022, Rekor ini Akan Dicatat Carlo Ancelotti

"Eropa yang bisa menyaingi rekor Ancelotti. Apa itu?"

Analisis | 22 April 2022, 08:19
Jika Real Madrid Juara La Liga 2021/2022, Rekor ini Akan Dicatat Carlo Ancelotti

Libero.id - Real Madrid dalam jangkauan untuk mendapatkan trofi La Liga 2021/2022 setelah unggul poin sangat mutlak dari rival-rival domestiknya. Itu artinya, akan ada rekor membanggakan yang ditorehkan Carlo Ancelotti.  

Musim ini, Ancelotti dalam periode kedua melatih Los Blancos. Pelatih berusia 62 tahun itu sukses membawa Los Blancos berada di pemuncak klasemen sementara La Liga dengan 78 poin. 

Meski pada periode pertama (2013-2015) duduk di bench Estadio Santiago Bernabeu telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Copa del Rey, hingga Supercopa des Espana; Ancelotti kehilangan La Liga. Itu artinya, musim ini koleksi gelarnya akan lengkap.

Jika itu terjadi, Ancelotti akan tercatat dalam buku sejarah sebagai pelatih pertama yang juara liga di lima kompetisi top Eropa, yaitu Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

Kesuksesan Ancelotti sebagai pelatih dimulai di kampung halamannya, Italia. Dirinya membawa AC Milan juara Serie A pada 2003/2004. Seperti Madrid, Ancelotti juga membawa I Rossoneri menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Coppa Italia, hingga Supercoppa Italiana.

Langkah Ancelotti kemudian berlanjut pada 2009/2010 di Inggris. Di sana, dia membawa Chelsea menjuarai Liga Premier. Itu ditambah Piala FA dan Community Shield.

Dari Inggris, Ancelotti sukes di di Prancis. Dirinya membawa Paris Saint-Germain (PSG meraih kemenangan di Ligue 1 2012/2013. Ancelotti kemudian meninggalkan Parc des Princes untuk menukangi Madrid pada periode pertama, yang cukup sukses dengan Cristiano Ronaldo sebagai tulang punggung.

Terakhir, Ancelotti membawa Bayern Muenchen menguasai Bundesliga 2016/2017. Di Jerman, dirinya juga memenangkan DFL-Supercup.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network