Pentingnya Piala FA Bagi Petr Cech

"Cech berhasil meraih gelar Piala FA pertamanya bersama Chelsea."

Berita | 25 May 2020, 07:32
Pentingnya Piala FA Bagi Petr Cech

Libero.id - Mantan kiper Chelsea, Petr Cech mengungkapkan betapa pentingnya Piala FA baginya meskipun turnamen tersebut bukanlah prioritas tim-tim besar di Liga Inggris. 

Cech yang merupakan pemain asal Republik Ceko semasa kecilnya sangat terbatas bisa menonton pertandingan Liga Inggris, ia mengaku hanya piala FA yang menjadi hiburan rutin semasa kecilnya.

"Kami tidak bisa menonton sepak bola Inggris terlalu banyak, tapi final FA Cup adalah salah satu kompetisi yang selalu kami ikuti. Jika ada pertandingan besar di Premier League, terkadang Anda bisa menontonnya, atau terkadang hanya menonton highlights," ujar Cech di Chelseafc.com.

"Namun, final FA Cup merupakan salah satu kompetisi yang selalu bisa Anda tonton, dengan atmosfer luar biasa dan momen ajaib di Wembley."

Cech akhirnya berhasil meraih gelar Piala FA pertamanya bersama Chelsea kala berhadapan dengan Manchester United di partai final tahun 2007 di Wembley Stadium. 

"Pertandingan di FA Cup pertama saya tiba saat masih di Chelsea, saya sungguh tidak sabar menantikan pertandingan itu. Sepanjang karier saya, FA Cup merupakan kompetisi favorit saya," sambung Cech.

"Juga, meraih gelar pertama saya melawan MU di New Wembley merupakan trofi yang selalu teringat. Kami tahu bahwa Chelsea merupakan tim terakhir yang menjuarai FA Cup di Old Wembley, jadi kami ingin jadi juara bertama di stadion yang baru pula," tutupnya.

Sepanjang karirnya bersama the Blues, Cech total berhasil mempersembahkan 4 gelar Piala FA. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network