Momen Gol Indah Thierry Henry yang Jarang Diingat Fans Arsenal

"Ini terjadi pada laga pramusim 2005/2006 di Austria. Masih ingat?"

Biografi | 22 April 2022, 19:06
Momen Gol Indah Thierry Henry yang Jarang Diingat Fans Arsenal

Libero.id - Thierry Henry adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada. Di sepanjang karier, superstar asal Prancis itu mencapai kejayaan bersama Arsenal di Liga Premier. Dia menciptakan banyak gol keren. Salah satunya yang dilupakan fans The Gunners berikut ini.

Henry memang terkenal dengan beberapa gol terbaik yang diciptakan di Liga Premier maupun kompetisi lain. Tapi, para penggemar Arsenal tidak mungkin mengingat semuanya.

Salah satu gol indah Henry yang jarang dibicarakan orang lahir pada pertandingan pramusim 2005/2006 di Austria. Saat itu, The Gunners menjalani pemanasan dengan tim loka, SC Weiz.

Pada laga tersebut Henry mendapati dirinya mencetak gol dengan cara yang sangat brilian diawali dari Philippe Senderos yang memberikan umpan silang sempurna. Kemudian disambut penyerang Prancis itu. Henry melakukan dua sentuhan indah untuk mempermalukan bek dan kemudian mengalahkan kiper dengan memasukkan bola ke gawang.

Itu gol yang sangat berkelas. Bahkan, baru-baru ini, seorang penggemar Arsenal kembali menampilkan rekaman video singkatnya di media sosial. Dan, itu langsung mendapatkan banyak komentar positif. 

Dalam pertandingan tersebut, The Gunners sudah lebih dulu unggul pada menit pertama melaluiMathieu Flamini. Tapi, empat kemudian Henry tidak mau ketinggalan. Dia mencetak gol luar biasa itu untuk membuat skor menjadi 2-0.

Arsenal belum berhenti, dan David Bentley juga ikut serta menambah kemenangan The Gunners menjadi 3-0 setelah 15 menit. Kemudian Henry mencetak gol keduanya pada menit 37. Total, pada hari itu, Henry mencetak dua gol yang pada akhirnya membantu Arsenal menang 5-0.

Laga pemanasan itu ternyata memiliki dampak positif pada perjalanan The Gunners sepanjang musim 2005/2006. Di akhirnya musim, mereka mencapai final Liga Champions di Stade de France, Saint-Denis. Sayang, Arsenal dikalahkan Barcelona.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network