Peringkat 5 Pesepakbola yang Gagal Menyamai Prestasi Ayahnya

"Nomor 1 pernah tersangkut tindakan kriminal."

Analisis | 22 April 2022, 15:48
Peringkat 5 Pesepakbola yang Gagal Menyamai Prestasi Ayahnya

Libero.id - Beberapa pemain sukses di dunia sepakbola dengan mewarisi bakat, talenta, hingga pengalaman yang dimiliki oleh ayahnya. Pemain-pemain tersebut memilih untuk mengikuti jejak ayahnya yang terjun sebagai pesepakbola profesional.

Namun, pemain seperti Cristiano Ronaldo, tercipta murni dari hasil kerja keras dan dedikasi yang luar biasa.

Beberapa pemain yang justru memiliki darah para pesepakbola hebat gagal menyamai prestasi ayahnya. Tapi, ini belum berlaku bagi Enzo Fernandez, putra Zinedine Zidane. Dia dengan cepat memercik ke bagian berita setelah dia diundang oleh asosiasi sepakbola Prancis untuk berlatih dengan tim nasional U-19.

Enzo adalah anak dari salah satu gelandang terhebat dari generasi mana pun. Dia membuat harapan untuk membuktikan nilainya akan sangat besar, atau menyamai performa ayahnya saat bermain di lapangan.

Lalu, apakah Enzo mampu menyamai prestasi ayahnya kelak, atau bahkan melampauinya, atau justru tidak sama sekali?

Beberapa pemain dalam sepakbola justru gagal menyamai prestasi ayahnya. Pada catatan itu, kami telah melihat beberapa ahli waris pemain sepakbola luar biasa yang tidak bisa membuat dampak besar di sepakbola.

1. Edinho | Pele

Edinho, putra Legenda Brasil, Pele, tidak pernah membuat tanda yang sebenarnya saat bermain sepakbola. Tidak seperti ayahnya, dia adalah seorang penjaga gawang yang hanya bisa mengelola karier bermain senior selama 10 tahun karena mengalami banyak masalah hukum.

Bahkan, dia hampir tidak tampil dalam permainan profesional mana pun di Brasil. Edinho terlibat dalam kasus pembunuhan, yang diketahui orang-orang di seluruh dunia tentang putra Pele.

Dia pernah ditunjuk sebagai pelatih kiper di Santos pada 2007. Momen tergelapnya terjadi pada Juni 2014 ketika dia dijatuhi hukuman penjara selama 33 tahun karena pencucian uang yang diperoleh dari perdagangan narkoba.

2 Bradley Wright-Phillips | Ian Wright

Ian Wright pada suatu waktu adalah pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepakbola Arsenal. Dengan kedua putranya, Bradley dan Shaun, bermain sepakbola papan atas di Inggris, Shaun Wright - Phillips yang mampu memotongnya di level atas.

Sementara Bradley memulai kariernya dengan Manchester City dan setelah musim yang mengecewakan, dia pindah ke Southampton untuk bermain di Championship.

Dia sekarang bermain untuk New York Red Bulls di Major League Soccer. Tentu saja sang pemain sangat berbeda jauh dengan ayahnya, Ian Wright, yang sukses berkarier untuk Arsenal.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network