Terpuruk di Chelsea, Romelu Lukaku Ditawari AC Milan Balik ke Serie A

"Hanya saja dengan sejumlah syarat..."

Berita | 23 April 2022, 16:07
Terpuruk di Chelsea, Romelu Lukaku Ditawari AC Milan Balik ke Serie A

Libero.id - Performa Romelu Lukaku di Chelsea tidak seperti yang diharapkan. Menemukan kembali sentuhannya saat di Inter Milan, striker asal Belgia itu belum bisa menyamai catatannya sendiri saat balik memperkuat The Blues.

Tampaknya Lukaku memang lebih cocok bermain di Serie A ketimbang Liga Premier. Dalam pada itu AC Milan berminat untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Menghidupkan kembali kariernya yang redup.

Manajemen Rossoneri  disinyalir siap mendatangkan Lukaku dalam waktu dekat. Namun, klub rival Inter Milan it sekaligus juga menginginkan sejumlah syarat bila transfer Lukaku terwujud.

Goal International melansir, syarat utama dalam kepindahan Lukaku adalah soal harga. Manajemen AC Milan hanya menginginkan Lukaku bila biaya transfernya ramah di kantong.

Terlebih, Chelsea sebentar lagi bakal memiliki pemilik baru pengganti Roman Abramovich. Karena itu, AC Milan berharap pemilik baru The Blues  dapat memberikan kesepakatan harga di bawah pasar demi mengurangi beban pengeluaran Chelsea.
Lukaku diketahui memperoleh gaji termahal di klub asal London Barat tersebut. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu memiliki gaji kisaran 9,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 179 miliar per tahunnya.

“AC Milan meyakini pemilik baru Chelsea akan melepas pemain yang tidak bekerja dengan baik. Sehingga, AC Milan berharap ada kesepakatan di bawah harga standar agar sama-sama menguntungkan kedua belah pihak,” tulis laporan Goal International.

Mengutip catatan Transfermarkt, saat ini Lukaku memang tengah mengalami penurunan market value. Jika tahun lalu Chelsea harus menebusnya dengan biaya fantastis senilai 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun,  kini market value Lukaku anjlok menjadi sekitar 85 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Meski begitu, AC Milan menilai harga tersebut masih terlalu mahal. Namun di lain sisi, AC Milan juga tengah kekurangan juru gedor menyusul Zlatan Ibrahimovic yang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera. Dan kini, mereka hanya memiliki Olivier Giroud sebagai bomber. Dua nama barusan secara umur juga sudah akan pensiun, sementara Lukaku baru aka memasuki usia 30-an, waktunya untuk menjadi produktif kembali masih sangat memungkinkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network