Momen Penalti Super Buruk Jorginho yang Gagal Jebol West Ham United

"Bagaimana mungkin dia menendang seperti itu? Cek videonya!"

Analisis | 24 April 2022, 22:56
Momen Penalti Super Buruk Jorginho yang Gagal Jebol West Ham United

Libero.id - Chelsea benar-benar bekerja keras saat menjamu West Ham United di Stamford Bridge pada laga lanjutan Liga Premier, Minggu (24/4/2022). Bayangkan, The Blues punya 26 tembakan. Tapi, hanya satu yang akhirnya menjadi gol. Sialnya, peluang melalui titik putih juga mentah setelah Jorginho mengambil eksekusi yang super buruk!

Tuan rumah dalam misi harus menang saat kedatangan The Hammers. Tiga poin akan membuat tiket Liga Champions musim depan semakin aman.

Untuk menunjang misi itu, Thomas Tuchel menampilkan sekuat terbaiknya di starting line-up. Dia memainkan Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz sejak kick-off. 

Lalu, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic masuk di babak kedua. Nama terakhir itulah yang melengkapi drama menit-menit akhir di London Barat. 

Meski mendominasi permainan, tuan rumah kesulitan menciptakan ancaman serius di babak pertama. Pertandingan berjalan lebih terbuka di babak kedua. Tapi, baru di menit-menit akhir ada peluang yang benar-benar nyata. Dan, itu lewat gol super penting Pulisic.

Namun, sebelum gol Pulisic dan membuat Chelsea mencetak skor 1-0, sebuah penalti disia-siakan Jorginho. Itu terjadi pada menit 84. 

Dengan kepercayaan diri tinggi, pemain Italia naturalisasi Brasil itu melangkah di titik 12 pas. Seperti biasa, Jorginho tampak santai menghadapi tendangan itu. Tapi, kali ini sangat buruk. Pertama, usahanya mengecoh Lukasz Fabianski gagal total. Kedua, tembakan lemah. Ketiga, itu seperti umpan kepada rekannya.

Beruntung bagi Jorginho, Pulisic akhirnya membuat The Blues menang di injury time. Tiga poin cukup membuat Chelsea menjaga posisi tiga dengan 65 poin dari 32 laga. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network