Persija Lepas Eks Pemain Juventus, Bukti Ketatnya Liga Indonesia?

"Pernah main di Liga top Eropa bukan jadi jaminan..."

Berita | 25 April 2022, 21:29
Persija Lepas Eks Pemain Juventus, Bukti Ketatnya Liga Indonesia?

Libero.id - Bongkar pasang skuad terus dilakukan oleh klub asal ibukota, Persija Jakarta. Usai tak melanjutkan kerjasama dengan sejumlah besar pelatih dan melepas serta mendatangkan beberapa pemain, terbaru Macan Kemayoran resmi melepas Marco Motta. Pemain berposisi bek yang sempat memperkuat Juventus (2010-2015) itu tidak akan memperkuat Persija di Liga 1 musim depan.

"Grazie,' Marco Motta. Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," tulis ofisial Persija di Twitter pada Senin (25/4).

Motta sendiri didatangkan oleh Persija pada Januari 2020. Kala itu, ia dipersiapkan untuk skuad yang akan menghadapi Liga 1 2020, tetapi sayangnya kompetisi hanya sempat digelar sebentar dan dihentikan karena pandemi Covid-19.

Motta lalu unjuk kebolehan untuk Persija di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hasilnya, pemain berusia 35 tahun itu berperan dalam membantu Persija menyabet gelar juara. Ia main 6 kali dan mampu mencetak 1 gol.

Lalu, pada awal Liga 1 2021/22, Motta sempat diandalkan sebagai bek kanan Persija. Namun menjelang akhir kompetisi, ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Total menurut catatan Transfermarkt, bersama Persija Jakarta Marco Motta main 23 kali di Liga 1 2021/22 dengan catatan 1 gol dan 2 assist.

Untuk pemain yang malang melintang di Serie A, dilepasnya Marco Motta secara tak langsung menunjukkan kalau kompetisi Liga 1 cukup ketat dan klub-klub  tidak pandang bulu 'menendang' pemain sekelas Motta. Di lain sisi faktor performa pemain yang tidak sesuai harapan dan mungkin ketidakcocokan dengan gaya bermain klub menjadi faktor lainnya.

Lantas kemanakah selanjutnya Marco Motta melangkah? akankah balik ke negeri asalnya Italia atau memperkuat klub Indonesia lainnya?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network