Momen Gol Menit Akhir Moise Kean, Juventus Menang Comeback

"Hampir saja kalah di markas Sassuolo."

Berita | 26 April 2022, 05:12
Momen Gol Menit Akhir Moise Kean, Juventus Menang Comeback

Libero.id - Juventus bertamu ke markas Sassuolo Calcio dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/22, Selasa (26/4) dini hari WIB. Dihelat di Stadion Mapei-Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia, tiga poin akhirnya jadi milik tim tamu lewat kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Sassuolo sebetulnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit 38 lewat Giacomo Raspadori. Akan tetapi Juventus bisa comeback dengan dua gol yang masing-masing dicetak pada penghujung dua babak, lewat Paulo Dybala (45') dan pemain pengganti Moise Kean (88').



Jalannya Pertandingan

Si Nyonya Tua lebih dulu mengancam di awal-awal laga. Tujuh menit babak pertama berjalan, Alvaro Morata melepas  free kick jarak dekat. Namun sayang bola melambung dari sasaran.

Sassuolo balik menyerang dua menit berselang lewat Giacomo Raspadori yang menusuk pertahanan Juventus, lalu melepaskan sepakan melengkung lewat kaki kanan. Tembakannya sedikit melenceng dari gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan kesempatan di menit 17. Berawal dari skema sepak pojok, bola disambut dengan sundulan dan sedikit meninggi di atas mistar sehingga mendarat di jaring atas gawang.

Pada menit 27, Paulo Dybala hampir saja membawa Juventus unggul. Ia menyambar umpan dari sisi kanan dan melepaskan sepakan di depan gawang lawan. Bola membentur pemain Sassuolo dan masih diamankan kiper.

Sassuolo akhirnya membuka gol  pada menit 38 lewat Giacomo Raspadori. Gol tersebut dibangun lewat skema umpan-umpan pendek. Juventus kemudian menyamakan skor  di penghujung babak pertama lewat sepakan keras Paulo Dybala. Gol tersebut sejatinya sempat menuai protes karena sebelumnya ada indikasi pelanggaran yang dilakukan striker Juventus, Alvaro Morata. Wasit kemudian menimbang dengan VAR dan masih tetap mengesahkan gol itu.

Usai jeda babak pertama, Sassuolo kembali mengancam gawang Juventus di menit 58. Giorgos Kyriakopoulos melepaskan umpan dari sepak pojok yang disambar sundulan oleh rekannya. Bola masih bisa ditangkap Wojciech Szczesny.

Lagi-lagi  Giorgos Kyriakopoulos beraksi kali ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 66. Bola meluncur dengan keras namun sedikit melenceng ke sisi kiri gawang Juventus.

Juventus memperoleh peluang emas pada menit 72 lewat pemain pengganti, Moise Kean yang menyambut crossing dari sisi kanan dengan sundulan kepala. Penjaga gawang Andrea Consigli masih dengan sigap mengamankan areanya.

Namun akhirnya Juventus laga kemenangan di penghujung pertandingan. Moise Kean jadi pahlawan dengan bmembukukan namanya di papan skor pada menit 88 lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. 

Juventus menang 2-1. Sebuah comeback yang manis bagi tim besutan Massimiliano Allegri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network