Kenalkan Angel Aguilera, Pemain Honduras The Next Lionel Messi

"Pemain berusia 15 tahun itu adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di Honduras."

Biografi | 26 April 2022, 13:16
Kenalkan Angel Aguilera, Pemain Honduras The Next Lionel Messi

Libero.id - Honduras adalah tim terburuk dalam kualifikasi Piala Dunia di CONCACAF dan mereka gagal lolos ke Qatar. Federasi sepak bola negara itu ingin mengubah banyak hal serta bertekad kembali ke Piala Dunia 2026 dengan mengandalkan pemain muda, dan itu dimulai dari Angel Aguilera

Aguilera, Pemain Masa Depan Honduras
Pada usia 15 tahun, Angel Aguilera telah menjadi sensasi baru di negara bagian Michigan. Remaja itu bermain untuk Midwest United dan di sana ia dibandingkan dengan Lionel Messi karena gayan bermainnya. Aguilera lahir di Amerika Serikat, tetapi orang tuanya berasal dari Honduras dan ia berharap menerima panggilan dengan Los Catrachos dalam waktu dekat.

“Saya ingat pada satu kesempatan bahwa mereka bertanya kepada ayah saya apakah saya adalah Messi dan ketika saya mendengar itu saya tertawa. Orang-orang hanya akan memanggil saya Messi dan beberapa pelatih merekomendasikan agar saya bermain di akademi muda MLS untuk terus berkembang sebagai pemain" ujar  Aguilera saat wawancara dengan El Heraldo.

“Selalu jelas bagi saya, saya ingin bermain untuk tim nasional Honduras. Mereka berada dalam situasi yang rumit sekarang dan kami melihatnya di kualifikasi Piala Dunia terakhir, tetapi saya pikir mereka dapat membalikkan keadaan,” tambahnya.

Aguilera saat ini bermain dengan akademi pemuda Chicago Fire dan mimpinya juga bermain di Major League Soccer. Remaja itu juga telah berbicara dengan scout dari Club de fútbol Castellon dan mereka berencana untuk mengajukan tawaran bermain di Spanyol ketika ia berusia 18 tahun.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network