Selamat Ulang Tahun!

Masih Ingat Eriyanto? Jebolan AC Milan Junior Camp, Kini Gabung Persib

"Pada sebuah masa, anak ini pernah viral, lalu menghilang.."

Berita | 26 April 2022, 15:36
Masih Ingat Eriyanto? Jebolan AC Milan Junior Camp, Kini Gabung Persib

Libero.id - Konsistensi adalah hal yang sulit. Hari ini main bagus, di laga berikutnya belum tentu. Dan itulah sebagian jawaban mengapa seorang pesepakbola timbul tenggelam. Suatu waktu pernah pamor karena berprestasi di waktu yang lain namanya sudah tidak terdengar. Bagai hilang ditelan waktu.

Dan itulah yang menimpa Eriyanto. Pemain asal Jawa Barat yang baru saja resmi diboyong Persib Bandung. Nama pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996 itu baru tersengar kembali setelah cukup lama dulu pernah menghiasi pemberitaan di media-media.

Pada tahun 2010, Eriyanto merupakan kapten untuk All Star Team Challenge AC Milan Junior yang menjuarai turnamen Milan Junior Camp Day Tournament 2010.

All Star Team Challenge AC Milan Junior merupakan salah satu program pelatihan pemain muda untuk merasakan secara langsung program pelatihan kelas dunia ala AC Milan. Pada waktu itu, program tersebut melibatkan 17 anak dari kategori usia sembilan hingga 15 tahun yang terjaring melalui AC Milan Junior Camp di Bali dan Jakarta. Mereka bertolak ke Milan pada 13 Oktober 2010

Dan setelah itu Eriyanto dan rekan-rekan bermain dalam sistem setengah kompetisi lalu memenangkan tiga laga di babak penyisihan, dan di babak final mengalahkan tim Italia.

Tak hanya menjadi juara, bahkan terpilih sebagai “Best Captain”.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015


Dan setelah sekian waktu, Eriyanto berkiprah di Liga Indonesia. Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja Banda Aceh dan dalam setiap kesempatan hampir selalu tampil sebagai starter.

Atas pertimbangan itulah Maung Bandung sepakat untuk menjalin kerjasama dengan durasi dua musim untuk pemain yang juga pernah memperkuat Persis Solo.

Melalui Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan kalau Maung Bandung punya harapan besar kepada Eriyanto dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi sebagai pemain asli Jawa Barat, semangat membela klub kebanggaan tentunya akan berlipat.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Teddy, Selasa 26 April 2022.


Teddy pun berharap pemain barunya tersebut bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," ucapnya." Pungkasnya.

Akankah nama kembali Eriyanto kembali melambung dan ia bisa memenuhi potensinya? Mari kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network