Siasat Carlo Ancelotti Raih Gelar ke-14 Liga Champions untuk Real Madrid

"Harus lebih dulu mengalahkan Man City di semifinal.."

Berita | 26 April 2022, 16:30
Siasat Carlo Ancelotti Raih Gelar ke-14 Liga Champions untuk Real Madrid

Libero.id - Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 di Stadion Etihad, Inggris, pada Rabu (27/4) mendatang. Pelatih tim tamu, Carlo Ancelotti secara terbuka mengakui kalau tim besutannya bisa saja menderita kekalahan lawan The Citizens.

Namun semua itu pastinya ada sebab, dan untuk menghindarkan hal tersebut Ancelotti telah menyiapkan siasat jitu untuk meladeni perlawanan The Citizen.

“Besok aspek pertahanan akan menjadi bagian penting dari pertandingan, ada kalanya Manchester City akan menguasai bola," ungkap Ancelotti.

"Ini sangat sederhana, jika mereka memilikinya [unggul penguasaan bola], Anda tidak bisa hanya menonton mereka, Anda harus bertahan dan mencoba untuk merebutnya kembali, baik dengan tekanan tinggi, sedang, atau rendah," lanjut juru taktik asal Italia tersebut.

" Ini akan jadi laga terbuka, di satu sisi kami sangat senang karena hanya tinggal 3 laga untuk meraih trofi Liga Champions, dan kemudian ada tim yang sangat tangguh seperti Manchester City."

Jalan Real Madrid di babak gugur Liga Champions 2021/22 memang terbilang terjal. Karim Benzema dan rekan-rekan harus mengalahkan Paris Saint-Germain di 16 besar, lalu menyingkirkan Chelsea sebagai juara bertahan di perempat final.

Dan di babak semifinal harus dihadang kesebelasan penuh bintang lainnya yang punya ambisi untuk meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama.

Sementara itu seperti yang kita ketahui,
Real Madrid adalah tim paling sering juara Liga Champions, sebanyak 13 kali. Apakah siasat Carlo Ancelotti mampu membuat Real Madrid melaju ke final dan akhirnya menggenapi capaian mereka di Liga Champions?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network