Ditahan Imbang Thailand, Timnas Futsal Putri Indonesia Jadi Runner-up NSDF Championship 2022.

"Selalu Thailand yang jadi batu sandungan.."

Berita | 26 April 2022, 18:35
Ditahan Imbang Thailand, Timnas Futsal Putri Indonesia Jadi Runner-up NSDF Championship 2022.

Libero.id - Timnas Thailand, entah di ajang futsal ataupun sepakbola selalu jadi batu sandungan untuk Timnas Indonesia dalam meraih gelar juara. 2 final terkahir, di ajang  Piala AFF 2020 dan Piala AFF Futsal 2022, harapan Indonesia kandas karena Thailand.

Dan seolah jadi tradisi, hal itu kembali berlanjut setelah Timnas Futsal Putri Indonesia keluar sebagai runner up turnamen NSDF Championship 2022.

Di laga penentuan melawan Thailand, Selasa (26/4) sore WIB, Citra Adisti dan rekan-rekan cuma bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Futsal Putri Indonesia berada di posisi kedua. Dengan begitu memiliki poin yang sama dengan Thailand, namun kalah dalam jumlah selisih gol.

Di tiga laga sebelumnya, Indonesia sukses menekuk Thailand All Star, South Perth, dan juga Myanmar. Mereka memiliki poin sembilan dan selisih gol plus empat. Poin yang sama juga dimiliki oleh Thailand. Namun, tuan rumah unggul dalam selisih gol yakni plus 12.

Pada partai penentuan melawan Thailand, Indonesia kebobolan lebih dulu. Kesalahan koordinasi para pemain belakang membuat pemain Thailand bebas untuk membuat gol. Untungnya, Indonesia bisa membalas di babak kedua. Sepakan kick in Novita salah diantisipasi oleh kiper Thailand dan membuat bola masuk ke dalam gawang.

Saat skor 1-1, skuad Garuda Pertiwi mencoba bermain power play. Namun, mereka tak mampu membuat gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network