Fabrizio Ravanelli Dukung Mantan Klub Promosi ke Liga Premier

"Berapa besar keyakinan Ravanelli."

Analisis | 26 April 2022, 23:04
Fabrizio Ravanelli Dukung Mantan Klub Promosi ke Liga Premier

Libero.id - Fabrizio Ravanelli adalah mantan pesepakbola profesional asal Italia yang pernah bermain untuk Middlesbrough. Meski hanya bermain satu musim (1996/1997) untuk klub Liga Inggris itu, Fabrizio Ravanelli mengaku memiliki kesan tersendiri.

Ravanelli bergabung dengan Middlesbrough pada 1996 setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama Juventus dan mewakili timnas Italia di Euro 1996.

Striker itu mencetak 31 gol luar biasa dalam 48 penampilan di musim debutnya di Inggris. Meskipun mencapai final Piala FA, tapi Middlesbrough terdegradasi dari Liga Premier dengan aturan bentuk liga musim saat itu. Ravanelli kemudian bergabung dengan Marseille di awal kampanye 1997/1998.

Namun, sejak kepergiannya, dia masih merasakan hubungan cinta dengan mantan klubnya itu. Bahkan sampai hari ini, meski dia sudah pensiun menjadi pemain sepakbola, dia masih terus mengawasi bagaimana perkembangan mantan klubnya, Middlesbrough.

Dan, baru-baru ini, mantan pemain Juventus itu telah mengungkapkan bahwa dia sangat mendukung Middlesbrough untuk mendapatkan promosi ke Liga Premier. Ravanelli akan berada di sana untuk menyemangati mereka.

Pria berusia 53 tahun itu adalah pahlawan kultus di Teesside setelah tugas singkatnya dengan klub.

Saat ini mantan klubnya berada di bawah asuhan Chris Wilder duduk di urutan 9 dari daftar klasemen, terpaut tiga poin dan berada di tempat play-off terakhir. Mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan ketimbang tiga tim di atas The Boro.

Sayang, Middlesbrough gagal menang dan tidak mencetak satupun gol dari empat pertandingan terakhir mereka.

Dengan pertandingan kandang melawan Cardiff dan Stoke terjepit di antara perjalanan ke Swansea dan Preston di hari terakhir, Ravanelli yakin Middlesbrough dapat kembali ke promosi Liga Premier musim depan untuk pertama kalinya sejak 2017.

Dilansir SunSport, pria berusia 53 tahun itu mengatakan : “Semoga saja. Saya benar-benar berharap mereka akan bisa dipromosikan ke Liga Premier musim panas ini.”

“Mereka menderita kekalahan 2-0 dari Huddersfield pada Paskah dan ini membuat segalanya sedikit lebih rumit untuk mencapai babak play-off.”

“Jika mereka masuk, saya cukup yakin mereka akan membuat banyak masalah bagi tim lain,” pungkas Ravanelli.

Ravanelli, berbicara atas nama Bitget, mitra pertukaran crypto resmi Juventus, menambahkan: “Saya mungkin orang Italia pertama yang bermigrasi ke Inggris pada 1996 setelah memenangkan Liga Champions.”

“Saya suka Inggris, saya suka sepakbola Inggris, ini benar-benar luar biasa. Tentu saja, saya mengikuti hasil Middlesbrough," pungkas pria dijuluki si Rambut Putih tersebut.

"Minggu depan saya akan berada di sana di Stadion Riverside bersama para penggemar - saya begitu sangat bersemangat," tambahnya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network