Tuan Rumah Piala AFC, Kandang Bali United Dipasangi Kursi

"Kini tinggal fokus pada persiapan skuad."

Berita | 28 April 2022, 16:02
Tuan Rumah Piala AFC, Kandang Bali United Dipasangi Kursi

Libero.id - Jelang pergelaran Piala AFC babak penyisihan grup G di Bali, manajemen Bali United bergerak cepat dalam menuntaskan pemasangan single seat di tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sejak hari Sabtu (23/04/2022) lalu. Pemasangan kursi penonton tersebut mulai dipasang dari sisi tribune utara dengan estimasi mengelilingi seluruh tribun dari Stadion yang baru menyelesaikan pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ini.

Pemasangan kursi penonton di tribune ini dijelaskan langsung oleh perwakilan manajemen Serdadu Tridatu, Ketut Suantika. Koordinator pelaksana pertandingan di Stadion Dipta ini juga menjelaskan bila pemasangan ini sebagai persiapan menyambut Piala AFC 2022 mendatang.

“Penambahan single seat di Stadion Dipta saat ini berjumlah 8.000 buah ditambah yang sudah ada dari PUPR sebanyak 5.000 buah. Jadi totalnya ada 13.000 buah single seat yang mengelilingi tribune di Stadion Dipta. Pemasangan single seat ini sebagai bentuk persiapan kami sebagai tuan rumah di Piala AFC mendatang,” ujar Ketut Suantika seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Total 13.000 buah single seat ini akan mengisi setiap tribune yang mengelilingi Stadion kebanggaan Fadil dan kolega tersebut. Jika sebelumnya di tribun barat sudah menghiasi 5.000 kursi, maka kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta ini ditafsir akan bisa dipadati penonton sekitar 18.000 suporter. Jumlah ini lebih mengerucut 40% dari jumlah sebelumnya yang bisa menampung 25.000 - 27.000 penonton. Kehadiran penonton juga diyakini bisa terlaksana tergantung situasi dan proses perizinan saat pelaksanaan Piala AFC mendatang di Bali.

“Sangat memungkinan jika boleh dihadiri penonton mengingat perizinan berbagai acara sudah mulai terlihat di berbagai kota di seluruh Indonesia. Untuk itu, kita dari manajemen mulai bergerak memasang single seat ini sebagai salah satu standar pelaksanaan Piala AFC nantinya. Kesiapan Stadion Dipta sendiri juga sudah mencapai 75% dari kondisi rumput lapangan, drainase, top dressing yang baik. Ditambah dengan fasilitas penunjang yang sudah sangat baik berkat kinerja dari Pemda Kabupaten Gianyar dan PUPR Pusat,” lanjut Ketut Suantika.

Seperti yang diketahui bersama pada ajang Piala AFC 2022, Serdadu Tridatu tergabung di grup G bersama 3 tim dari negara lain di Asia Tenggara. Tim tersebut adalah Kedah Darul Aman FC perwakilan dari Malaysia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina dan Visakha FC dari Kamboja. Piala AFC penyisihan grup G akan direncanakan dilaksanakan pada 24-30 Juni 2022 mendatang di Bali.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network