5 Jebolan Liga Premier yang Bangkit di Villarreal

"Berapa pemain buangan dari London Utara."

Analisis | 28 April 2022, 17:44
5 Jebolan Liga Premier yang Bangkit di Villarreal

Libero.id - Unai Emery telah mendalangi jalan Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah.

Mantan bos Arsenal itu mendapat uluran tangan dari lima pemain yang menuju ke Spanyol setelah gagal di Liga Premier.

Villarreal telah menyingkirkan Juventus dan Bayern Muenchen dalam perjalanan mereka ke empat besar Liga Champions. Padahal, Kapal Selam Kuning berstatus sebagai underdog menghadapi dua klub raksasa Eropa tersebut.

Mereka tinggal menghadapi beberapa pertandingan lagi untuk mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa untuk pertama kalinya, meski impian itu terasa berat setelah tumbang 2-0 dari Liverpool pada leg pertama semifinal.

Pemenang turnamen enam kali, Liverpool, memang menjadi lawan tangguh Villarreal. The Reds bahkan bisa menghalangi jalan mereka menuju final.

Jika Emery dan anak asuhnya melakukan hal yang tidak terduga, tidak ada yang akan lebih terkejut daripada penggemar Arsenal dan Tottenham.

Kami melihat ada lima pemain yang gagal memenuhi harapan di Liga Premier, lebih khusus London Utara, tetapi bisa berkesempatan memiliki medali pemenang Liga Champions di leher mereka.

#1 Serge Aurier - Tottenham

Aurier adalah sosok pemain kontroversial di Tottenham. Spurs mencoba menjual bek kanan itu musim panas lalu, tetapi kontraknya dibatalkan sepenuhnya setelah gagal melakukannya.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Villarreal pada Oktober, dan sejak itu bermain 19 kali. Dia membuat 110 penampilan dalam empat tahun di Spurs.

#2 Francis Coquelin - Arsenal

Meski tampil 160 kali selama 10 tahun di Arsenal, Coquelin tidak pernah memenuhi harapan setelah bergabung dengan akademi The Gunners pada usia 17 tahun.

Dia awalnya pergi ke Valencia pada 2018, sebelum bergabung dengan Villarreal dua tahun kemudian.
Dia sempat absen selama dua bulan karena cedera achilles. Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah menjadi pemain reguler di lini tengah Emery musim ini.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Villarreal CF


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network