Jawaban Aneh Jose Mourinho Saat Diminta Saran untuk Erik ten Hag

"Mourinho adalah ahli tata kata. Jadi, jawabannya bikin ngakak."

Analisis | 29 April 2022, 01:27
Jawaban Aneh Jose Mourinho Saat Diminta Saran untuk Erik ten Hag

Libero.id - Sebagai mantan pelatih Manchester United, wajar jika ada yang meminta Jose Mourinho memberikan saran untuk Erik ten Hag. Tapi, tanpa diduga, pelatih AS Roma itu memberikan jawaban yang kocak ketika awak media bertanya tentang salah satu almamaternya itu. 

MU telah mengumumkan Ten Hag sebagai pelatih musim depan untuk menggantikan Ralf Rangnick. Harapannya sangat besar mengingat pelatih asal Belanda tersebut sukses bersama Ajax Amsterdam.

Sebagai orang yang pernah menukangi MU, Mourinho dianggap memiliki saran untuk Ten Hag sebelum benar-benar bertugas di Old Trafford. Apalagi, saat melatih pada 2016-2018, nakhoda asal Portugal tersebut sempat memimpin Setan Merah memenangkan Liga Europa dengan mengalahkan Ajax asuhan Ten Hag.

Nasib Setan Merah juga belum banyak berubah sejak itu dan trofi terakhir mereka adalah Liga Europa di bawah Mourinho. Ini adalah rekor tanpa trofi terpanjang MU dalam lebih dari 40 tahun. 

Dan, dalam sebuah sesi konferensi pers di Liga Konferensi Eropa, Mourinho ditanyai oleh sorang reporter dengan menggunakan ungkapan "mantan klub". Dan, pria berusia 59 tahun itu menjawabnya sambil mengibaskan jarinya: "Anda menyentuh intinya, mantan klub saya. Bukan klub saya. Saya tidak punya saran apa pun".

Jawaban yang tidak disangka-sangka dan membuat sang wartawan kaget. Sementara beberapa rekannya tampak menahan geli.

Rekaman itu kemudian diunggah ke media sosial, dan viral. Warga dunia maya kemudian beramai-ramai memberikan komentar. Dan, respons mereka juga sama kocaknya dengan jawaban Mourinho maupun pertanyaan sang kuli tinta.

"Saya tidak bisa menyalahkan dia, apa gunanya pertanyaan itu?" tulis seorang pengguna Twitter. Yang lain menyatakan: "Saya sebenarnya menghormati komentar itu". Ada yang juga yang berkomentar: "Saya tidak tahu siapa yang salah menempatkan konteks. LOL". 

Jadi, bagaimana nasib MU musim depan? Sepertinya mereka akan kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network