Pemain Jepang Jadi Pahlawan Eintracht Frankfurt di Semifinal Liga Europa

"Jika juara, ini akan seperti deja vu Shinji Ono, 20 tahun lalu."

Biografi | 29 April 2022, 05:37
Pemain Jepang Jadi Pahlawan Eintracht Frankfurt di Semifinal Liga Europa

Libero.id - Sensasi Eintracht Frankfurt di Liga Europa berlanjut. Setelah menyingkirkan Barcelona, klub Bundesliga itu mengalahkan West Ham United pada leg pertama semifinal. Gol penentu kemenangan 2-1 Die Adler atas The Hammers dihasilkan pemain Jepang, Daichi Kamada. 

Seperti saat menghadapi Barcelona di Camp Nou, Frankfurt juga tidak gentar tampil di London Stadium menghadapi tekanan ribuan pendukung tuan rumah. Frankfurt unggul terlebih dulu lewat Ansgar Knauff sebelum disamakam Michail Antonio. Lalu, Kamada datang sebagai penyelamat.

Kemenangan yang cukup penting karena dengan bermain di kandang pada leg kedua, kesempatan Frankfurt melaju ke pertandingan final terbentang sangat luas di depan mata.

Dan, yang paling penting adalah Kamada menunjukkan kepada dunia peran vital pemain Asia di Eropa. Fakta menunjukkan, pada Liga Europa musim ini, Kamada tampil pada 11 pertandingan Frankfurt. Hasilnya, lima gol dan satu assist mampu dipersembahkan.

Jika pada akhirnya mampu menjuarai Liga Europa, Kamada akan mengikuti jejak Shinji Ono yang mampu menjuarai Piala UEFA bersama Feyenoord Rotterdam, 20 tahun lalu. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network