Chelsea Gagal Menang, Inilah Penyesalan Terbesar Thomas Tuchel

"Bermain bagus, unggul dulu, dan akhirnya imbang."

Analisis | 29 April 2022, 06:10
Chelsea Gagal Menang, Inilah Penyesalan Terbesar Thomas Tuchel

Libero.id -
Siapa yang tidak akan menyesal jika kemenangan di depan mata harus menguap? Hal itulah yang sedang dirasakan Thomas Tuchel ketika Chelsea gagal mempertahankan keunggulan 1-0 melawan Manchester United. Skor akhir 1-1 di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, cukup diratapi pelatih asal Jerman itu.

Chelsea datang ke MU dengan maksud memastikan posisi tiga besar. Itu mereka buktikan dengan tampil dominan sejak kick-off. 

Bahkan, Chelsea menguasai 65% ball possesion dan membuat 21 attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, MU cuma diberikan enam kali kesempatan membuat peluang dengan tiga on goal.

Tapi, berkat David de Gea, MU mampu bertahan dari gempuran The Blues. Jika bukan penjaga gawang Spanyol itu, gol MU akan menderita dua, tiga, hingga empat gol. 

Karena itu, Tuchel sangat menyesal dengan hasilnya. "Kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Saya senang dengan permainan kami, dengan atau tanpa bola. Kami sangat berani berduel tanpa bola dan performa kami bagus sekali," ujar Tuchel kepada BBC Sports.

"Sayangnya kami kurang determinasi serta keberuntungan di kotak penalti. Kami terlalu sering seperti itu musim ini, bermain bagus, tapi imbang. Kami merasakan itu di paruh pertama musim. Kami harusnya bisa memenangi laga ini," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund.

Dengan hasil imbang, Chelsea tetap berada di belakang Manchester City dan Liverpool. Tapi, 66 poin yang dikumpulkan dari 33 pertandingan belum sepenuhnya aman karena Arsenal hanya terpaut enam poin di posisi keempat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network