Sama-sama Salah, Pemain Muda Arsenal ini Disebut Titisan Salah

"Yang itu Mohamed Salah. Yang ini Salah-Eddine Oulad M'Hand."

Biografi | 29 April 2022, 19:59
Sama-sama Salah, Pemain Muda Arsenal ini Disebut Titisan Salah

Libero.id - Sejak lama Arsenal merupakan salah satu klub di Liga Premier yang banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk eksis. Belum hilang sinar Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, kini The Gunners siap memunculkan anak muda lain. Bahkan, pemain ini disebut titisan bintang Liverpool, Mohamed Salah. 

Salah-Eddine Oulad M'Hand muncul sebagai wonderkid Arsenal dan berhasil curi perhatian para penggemar lewat penampilan yang bagus di tim junior. 

Nama salah muncul beradasarkan rekomendasi eks pemain The Gunners yang kini ikut menjadi pelatih di akademi, Jack Wilshere. Ketika ditanya tentang siapa masa depan Arsenal, mantan pemain Bournemouth itu menyebut beberapa nama. Selain Charlie Patino, Wilshere juga menyebut Salah.

"Saya tidak ingin memberi tahu anda tentang seorang pemain yang menurut saya sangat bagus, tapi kemudian menekannya sehingga dia tidak berhasil," kata Wilshere dilansir Evening Standard.

"Ada beberapa nama di akademi. Para penggemar yang menonton U-23 dan tahu tentang Charlie Patino. Selain itu, ada pemain lain. Ada seorang anak laki-laki bernama Salah yang benar-benar bagus. Ada banyak pemain di grup itu yang secara teknis sangat bagus," tambah Wilshere.

Salah yang dimaksud Wilshere bukan Salah yang sukses mengukir karier di Anfield. Pelatih pemain muda The Gunners itu berbicara tentang gelandang box-to-box yang brilian dengan nama Salah-Eddine Oulad M'Hand. Wonderkid Belanda itu telah bersinar bersama Arsenal U-23.

Salah baru berusia 18 tahun. Dia pindah ke London Utara pada 2020, setelah didatangkan dari Feyenoord Rotterdam. 

Tapi, tahun pertama Salah di klub dirusak oleh cedera. Itu adalah cedera patah tulang di dekat pergelangan kaki. Dan, itu membuat dirinya absen sejak September 2020, hingga akhir Agustus 2021. 

Ketika dia pulih dari cedera, ada keraguan apakah dia akan berada di level yang sama. Tapi, keraguan hilang seketika saat Salah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi junior, termasuk Liga Premier 2 dan EFL Trophy. Pada kompetis-kompetisi U-23 itu, dirinya mencetak enam gol.

Beberapa laga Salah di tim junior yang berkesan adalah saat mencetak gol kemenangan melawan Manchester City dan Manchester United, serta tampil cemerlang saat melawan Chelsea.

Penampilan Salah di U-23 ternyata terpatau Mikel Arteta. Pada November 2021, pelatih asal Spanyol itu memanggil Salah untuk mengikuti sesi latihan tim utama. Lalu, Arteta memasukkan nama Salah dalam skuad untuk pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris melawan Leeds United.

Meski dia mendapatkan kesempatan bermain, tetap saja itu pengalaman mahal untuk Salah. "Menghargai dia. Untuk apa yang dia lakukan setiap hari dalam latihan dan permainan yang dia mainkan. Untuk sikapnya dan kualitas yang dia miliki. Dia benar-benar layak bersama kami," kata Arteta saat itu, dilansir BBC Sport.

Jadi, jangan heran jika dalam dua atau tiga tahun mendatang akan ada Salah di kubu Arsenal yang bukan Salah milik Liverpool. "Biarkan dia berkembang menurut tahapannya," saran Wilshere kepada Arteta.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network