Persebaya Surabaya Pastikan Marcelino Ferdinan Ikut SEA Games 2021

"Baru 17 tahun tapi sudah mendapatkan kepercayaan lebih..."

Berita | 30 April 2022, 21:47
Persebaya Surabaya Pastikan Marcelino Ferdinan Ikut SEA Games 2021

Libero.id - SEA Games 2021 makin dekat, berbagai persiapan sudah dilakukan sedemikian rupa dan Shin Tae-yong tak segan-segan memberi kesempatan beberapa pemain berusia 17 tahun untuk memperkuat Timnas Indonesia di jenjang usia yang lebih tinggi.

Perlu diketahui, pada edisi ke-31 yang akan digelar di Vietnam itu merupakan ajang utama untuk Timnas U-23 dimana panita penyelenggara menetapkan kuota 3 pemain senior (di atas usia 23 tahun) dan selebihnya adalah mereka yang berusia di ambang batas.

Berbeda dari edisi sebelumnya yang menerapkan aturan Timnas U-22 dan setiap tim hanya dijatah dua pemain senior. Banyak tim yang tak mau ambil resiko dengan misalnya tidak memberi kesempatan untuk pemain yang terlalu muda berlaga.

Omong-omong soal pemain muda, Persebaya Surabaya mendapat surat pemanggilan dari PSSI terkait para pemain mereka yang akan memperkuat skuad Garuda Muda di SEA Games 2021.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan, ada 5 penggawa Bajul Ijo yang dipanggil dan kini tim besutan Aji Santoso itu memastikan menyumbang tiga penggawanya sekaligus yang terjaring, dan mereka masih berusia 20 tahunan. Mereka adalah Ernando Ari (kiper), Rizky Ridho Ramadhani (bek), dan Marselino Ferdinan (gelandang).
 
Dari ketiga pemain di atas, nama terkahir yang paling muda. 17 tahun. Marcelino yang musim lalu mendapat penghargaan Best Young Player BRI Liga 1 itu sekali lagi membuktikan kualitasnya.

Dan Shin Tae-yong tak ragu untuk memberikan kesempatan emas pemilik 4 gol dan 7 asist dari 34 penampilan musim lalu untuk Persebaya Surabaya. The one and only, Marcelino Ferdinan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network