Momen Kartu Merah Super Konyol Alex Song di Piala Dunia 2014

"Tidak hanya angin, tidak ada hujan, tiba-tiba terjadi. Cek videonya!"

Biografi | 01 May 2022, 08:00
Momen Kartu Merah Super Konyol Alex Song di Piala Dunia 2014

Libero.id - Piala Dunia 2014 adalah turnamen yang fantastis. Penuh kejutan. Sebut saja ketika Kosta Rika memuncaki grup yang berisi Inggris, Uruguay, dan Italia. Lalu, Belanda mengalahkan Spanyol 5-1. Ada lagi, Brasil dipermalukan Jerman 1-7. Tak lupa, kartu merah super konyol Alex Song.

Turnamen di Brasil benar-benar menjadi pesta sepakbola. Dan, seperti halnya setiap Piala Dunia, ada beberapa momen yang masih membuat para penggemar menggaruk-garuk kepala hingga detik ini. 

Untuk lebih spesifiknya kita bisa menyebut "gol hantu" Raheem Sterling saat melawan Italia. Ada lagi, kartu merah Song ketika Kamerun menghadapi Kroasia. Pada pertandingan grup di Arena da Amazonia, Manaus, itu Kamerun menyerah empat gol tanpa balas.

Dan, sebagian alasan mengapa Kamerun bisa dipermak habis-habisan adalah mereka  bermain dengan 10 orang sejak menit 40.

Pada saat itu, Kroasia hanya memimpin dengan satu gol. Tapi, Song memutuskan memberi lawan Kamerun keuntungan besar dengan mengambil kartu merah paling bodoh dalam sejarah Piala Dunia. Mantan gelandang Arsenal dan Barcelona itu dengan aneh memutuskan meninju Mario Mandzukic dari belakang.

Itu sangat aneh. Pasalnya, baik Song maupun Mandzukic tidak pernah terlibat masalah di lapangan. Keduanya juga sedang tidak bermusuhan di laga itu. Jadi, sampai jelang Piala Dunia 2022, momen tersebut masih menjadi teka-teki banyak pendukung Kamerun.

Lebih buruk lagi, Mandzukic kemudian mencetak dua gol untuk Kroasia di babak kedua. Song kemudian juga harus dihukum larangan bermain tiga pertandingan. 

Dia kemudian meminta maaf kepada penggemar Kamerun atas tindakan yang merugikan timnya. "Saya sangat sedih saat ini karena saya merasa telah mengecewakan negara saya dan diri saya sendiri," kata Song ketika itu, dilansir Daily Mail.

"Itu adalah momen yang bodoh dan saya benar-benar minta maaf. Jika saya bisa melakukan apa saja untuk mengambilnya kembali, saya akan melakukannya. Tolong maafkan saya," tambah gelandang yang baru saja menjuarai Liga Premier Djibouti dengan Arta/Solar7.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network