Momen Cristiano Ronaldo Catatkan Waktu 10 Detik Saat Sprint 96 Meter

"Ini terjadi saat masih membela Real Madrid. Cek videonya!"

Analisis | 02 May 2022, 12:12
Momen Cristiano Ronaldo Catatkan Waktu 10 Detik Saat Sprint 96 Meter

Libero.id - Bukan hanya memiliki teknik bagus atau tendangan mematikan, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan kemampuan lari tercepat yang pernah ada. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, CR7 pernah berlari sekencang Legenda lari Jamaika, Usain Bolt. 

Ronaldo saat saat ini membela Manchester United di Liga Premier. Dirinya kembali ke rumah lama setelah sempat bermain untuk Real Madrid dan Juventus.

Ketika menetap di Madrid, Ronaldo berada dalam usia emas. Saat itu, superstar Portugal tersebut telah menunjukkan dalam beberapa kesempatan bahwa para pemain bertahan harus menggunakan kekuatan super jika ingin memenangkan perlombaan lari atau perebutan bola melawan dirinya.

Hari-hari Ronaldo di Estadio Santiago Bernabeu adalah kombinasi dari atribut fisiknya yang gila dan bakat sepakbola yang luar biasa. Itu membuat dirinya mendominasi permainan yang indah.

Anda hanya perlu melihat rekornya yang luar biasa. Dari 450 gol yang dicetak untuk Los Blancos, Ronaldo melakukannya dalam 438 penampilan.

Untuk urusan lari, tidak ada yang bisa menghentikan kecepatan Ronaldo dalam usia emasnya. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menunjukkan kecepatannya yang luar biasa kepada dunia selama masa jayanya di La Liga. Contohnya, pada musim kompetisi 2012/2013.

Dalam sebuah pertandingan melawan Atletico Madrid di Estadio Bernabeu, Los Blancos unggul 2-0. Dan, Ronaldo melakukan salah satu demonstrasi kecepatan paling menakjubkan yang pernah dilihat penggemar sepakbola dari pemain kelas atas.

Kecepatan lari Ronaldo viral pada saat itu dan terus menjadi tontonan klasik di YouTube selama bertahun-tahun. Bayangkan, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk berlari dalam jarak 96 meter. Itu adalah jarak yang mendekati lomba lari 100 meter di Olimpiade.

Saat itu, Ronaldo tak ubahnya seperti Bolt. Hanya saja upayanya tidak dapat diakhiri dengan gol saat melepaskan tendangannya ke tiang gawang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network