Hadapi West Ham di Leg Kedua, Eintracht Frankfurt Punya 5 Alasan untuk Menang

"Eintracht Frankfurt pernah memenangi kompetisi Liga Europa di tahun 1980."

Berita | 03 May 2022, 12:26
Hadapi West Ham di Leg Kedua, Eintracht Frankfurt Punya 5 Alasan untuk Menang

Libero.id - Memiliki modal keunggulan 2-1 di leg pertama, Eintracht Frankfurt  memiliki kans besar untuk mengalahkan West Ham di Deutsche Bank pada leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA 2021/2022.

Selain memiliki keunggulan secara skor, terdapat 5 lima alasan lain kenapa anak asuh Oliver Glasner bisa memenangkan laga menghadapi The Hammers pada Jumat besok (06/05/2022), berikut ulasannya:

1.Kostic Tampil Impresif

Dengan lima assist dalam 10 pertandingan, Kostic saat ini menjadi raja assist di Liga Europa, sementara ia juga menambah jumlah golnya menjadi tiga dengan dua golnya di Barcelona. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa winger Serbia itu adalah ancaman terbesar di Liga Europa edisi kali ini. Umpan silangnya sangat baik dan merupakan sosok yang memiliki pengalaman di kompetisi kedua Eropa tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat delapan gol di Bundesliga musim ini, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan 180 umpan silangnya dari permainan terbuka. Penampilan Kostic yang impresif ini adalah yang harus diwaspadai.

2.Dukungan Luar Biasa dari Penggemar Frankfurt

Dalam momen yang memorable pada perjalanan Cologne ke Arsenal di Liga Eropa 2017/18, dilaporkan ada lebih dari 10.000 penggemar Frankfurt yang turun ke ibukota Inggris untuk leg pertama, dan ada sekitar 3.000 orang yang tidak mendapatkan tiket, hal tersebut menandakan betapa antusiasnya para penggemar Frankfurt.

Siapa pun yang menonton kemenangan bersejarah di Camp Nou di perempat final mungkin tidak percaya dengan apa yang mereka lihat. Yap, di antara lebih dari 80.000 penonton disana, hampir 20.000 penonton di Camp Nou adalah pendukung Frankfurt.

Dan dalam leg kedua semi final Liga Europa nanti, terdapat sekitar 48.000 kursi di dalam Deutsche Park dan jelas para fans Die Adler yang hadir langsung disana bakal membakar semangat anak asuh Oliver Glasner untuk memenangkan laga.

3.Trapp Adalah Pemimpin di Lini Belakang

Penampilan Kevin Trapp di Liga Europa musim ini terbilang sangat luar biasa. Kiper Jerman tersebut sukses membuat 26 penyelamatan termasuk satu dari titik penalti.

Caranya menghalau bola serta memberikan instruksi kepada Evan Ndicka dkk membuat lini belakang Frankfurt aman.

Dia mungkin tidak memiliki terlalu banyak yang harus dilakukan di leg pertama tetapi satu penyelamatannya di Stadion London sangat penting karena sentuhan sekecil apa pun dari kaki Trapp mengalihkan upaya Jarrod Bowen ke tiang dan keluar ke tempat yang aman. West Ham akhirnya menyamakan kedudukan tetapi, bahkan kemudian, Trapp nyaris melakukan penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Michail Antonio.

Frankfurt hanya kebobolan enam gol di babak penyisihan grup dan terus kebobolan rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan sepanjang jalan tak terkalahkan mereka ke semifinal – dan ini juga harus digarisbawahi: Frankfurt tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun di Eropa belum musim ini.

Dengan 18 tekel dan 45 penyelamatan, Hinteregger menempati peringkat tiga teratas sebagai bek terbaik di Liga Europa begitu pula dengan Evan N'Dicka – yang membuat lebih dari 62 penyelamatan.

4.Knauff Menjadi 'Kartu AS' Frankfurt

Usianya memang masih 20 tahun, namun Ansgar Knauff telah menunjukan bakatnya yang luar biasa di ajang Liga Europa.

Ditopang dengan beberapa penyerang handal dan gelandang mumpuni milik Frankfurt, Knauff benar-benar bisa menjadi pembeda dalam situasi kurang menguntungkan.

Rafael Borre adalah top skor frankfurt pada musim 2021/2022 ini dengan sembilan gol, sementara Jesper Lindstrom yang lincah berada di urutan ketiga di belakang Kostic dan Borre untuk gol dan assist gabungan (14) musim ini. Dan tidak melupakan pemain internasional Jepang Daichi Kamada - penyerang Eintracht lainnya yang rajin dan pencetak gol terbanyak klub dengan lima gol dalam kompetisi musim ini setelah mencetak gol kemenangan di London.

5. Pernah Menjadi Kampiun di Tahun 1980

Frankfurt pernah mengangkat Piala UEFA pada tahun 1980 untuk pertama kalinya dan satu-satunya gelar internasional utama mereka, dan saat itu, mereka harus mengalahkan Bayern Muenchen di semi-final, dan mereka melakukannya meskipun kalah di leg pertama dengan skor 2-0 di Munich. Mereka kemudian mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan gol tandang di final.

Itu adalah kali terakhir dua tim Jerman bertemu dalam kompetisi klub terbesar kedua sepak bola Eropa, dan dengan Leipzig menghadapi Rangers di semi final lainnya, motivasi untuk menjadikan edisi 2022 sebagai pertandingan final all-Jerman. Tim Jerman terakhir yang tampil di final adalah Werder Bremen, yang kalah dari Shakhtar Donetsk pada 2009. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network