Video Wayne Rooney Lawan Argentina ini Viral, Penampilan Berkelas!

"Ini terjadi dalam pertandingan uji coba internasional pada 2005."

Biografi | 03 May 2022, 15:59
Video Wayne Rooney Lawan Argentina ini Viral, Penampilan Berkelas!

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Wayne Rooney adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah bermain di Liga Premier. Selama 13 musim bersama Manchester United, Wazza mencetak 253 gol dari 559 penampilan. Dirinya juga jadi pemain yang berbahaya di tim nasional Inggris. Laga kontra Argentina ini contohnya.

Rooney bukan hanya sukses berkarier di level klub. Dia juga punya pencapaian bagus di level  internasional. Pelatih Derby Country itu adalah striker tersubur The Three Lions pada masanya.

Sepanjang karier di timnas, Rooney mencetak rekor untuk The Three Lions dengan 53 gol dalam 120 penampilan. Dia sudah membela negaranya sejak level U-15. Dia selalu menjadi sorotan di lapangan berkat keberaniannya dalam bermain.

Ketika penyerang paling berbahaya itu pertama kali masuk ke timnas senior, dia langsung tampil dengan keberanian tinggi. Salah satu momen penampilan terbaik Rooney bersama Inggris hadir pada Euro 2004 . 

Selain itu, ada lagi pertandingan persahabatan yang sensasional melawan Argentina, setahun setelah Euro 2004. Saat itu, Rooney menunjukkan kehebatannya di lapangan. Mantan pemain Everton itu menghasilkan masterclass mutlak untuk membantu Three Lions meraih kemenangan 3-2.

Pada pertandingan persahabatan itu, dia mencetak gol untuk membuat kedudukan 1-1. Dan, itulah yang membuat Argentina tidak menyukai Rooney.

Saat itu, Rooney baru berusia 20 tahun. Dia benar-benar tak terbendung. Sama sekali tidak ada yang bisa menghalaunya. Cara dia menggabungkan kekuatan fisik yang kasar dengan keberanian tinggi, ditambah keras kepala untuk merebut bola, membuat Rooney dikenal sebagai pemain yang ditakuti. 

Dan, meski sudah berlangsung bertahun-tahun yang lalu, rekaman itu terus diputar penggemar dan viral hingga sekarang. Seorang penggemar sepakbola menjawab rekaman masterclass Rooney: "Tidak ada pemain Inggris sebaik orang ini".

Yang lain menulis di Twitter: "Saya sepenuhnya tidak mengerti seberapa bagus dia saat itu. Video ini memberi tahu saya bahwa dia benar-benar harus menjadi GOAT di sepakbola Inggris yang tak terbantahkan". Ada lagi yang menyebut: "Pemain GOAT Inggris".

Rooney benar-benar spesial dan sulit untuk memikirkan banyak pemain di era modern yang tampil dengan kualitas lebih tinggi dari Rooney di usianya yang baru 20 tahun saat itu. 

Lionel Messi bisa jadi satu-satunya orang yang layak mengklaim lebih unggul dari Rooney. Tapi, kita tidak perlu membandingkan dua pesepakbola berbakat itu.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network