Aksi Egois Mbappe ini Buktikan Mengapa Messi Kurang Bersinar di PSG

"Bukan hanya adaptasi, masalahnya juga rekan tim. Ini contohnya!"

Analisis | 03 May 2022, 18:16
Aksi Egois Mbappe ini Buktikan Mengapa Messi Kurang Bersinar di PSG

Libero.id - Meski Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Ligue 1 2021/2022, penampilan Lionel Messi dianggap mengecewakan. Banyak yang menduga proses adaptasi jadi masalah. Selain itu, keegoisan rekan setim juga jadi faktor lain. Rekaman video berikut ini buktinya!

Bagi pemain yang biasa menyumbang puluhan gol untuk Barcelona plus memiliki tujuh Ballon d'Or, penampilan Messi di Prancis musim ini sangat jauh di bawah standar.

Banyak yang menilai Messi gagal beraptasi dengan cara bermain PSG. Ada pula yang menyebut Ligue 1 tidak cocok dengan megabintang Argentina tersebut. Beberapa lainnya menyatakan usia yang semakin tua tidak bisa membohongi kualitas jebolan La Masia tersebut.

Benarkah pendapat itu? Tidak sepenuhnya salah. Sebab, faktor lain yang tidak bisa dikesempingkan dari buruknya performa Messi adalah rekan setim. 

Jika di Barcelona, semua orang bermain untuk Messi. Rekan-rekannya akan selalu memberi Messi bola, tidak peduli di mana dirinya berada. Sebaliknya, di PSG, Messi harus berjuang mencari bola. Bahkan, ada kalanya dia diabaikan, meski sudah meminta bola dan dalam posisi bebas.

Pertandingan PSG di kandang Strasbroug, akhir pekan lalu, bisa jadi contoh bagaimana rekan-rekan Messi sangat egosi dan enggan membagi bola.

Laga yang berakhir dengan skor imbang 3-3 itu berlangsung cukup sengit dengan kedua tim saling berbagi serangan. Dalam laga itu, Kylian Mbappe mencetak dua gol. Itu membuat dirinya kokoh di puncak klasemen top skor sementara Ligue 1 dengan 24 gol. 

Nah, dalam beberapa momen, pemain berusia 23 tahun terlihat sangat egois dengan tidak mengoper bola kepada Messi. Padahal, posisi La Pulga jauh lebih menguntungkan.

Dalam laga itu. Messi mendapat setidaknya dua posisi bebas tanpa pengawalan. Tapi, Mbappe tidak bersedia memberikan bola kepada La Pulga. Contoh pertama jelang akhir babak pertama. Saat itu, Mbappe menguasai bola di sisi kiri. Dia memaksa melewati bek tanpa melihat Neymar dan Messi, yang sama-sama tiba di luar kotak.

Dalam momen itu, Messi bahkan sama sekali tanpa pengawalan. Tapi, Mbappe justru memutuskan untuk membawa bola sendiri dalam kawalan dua pemain lawan. Dan, Mbappe gagal membuat momen itu menjadi gol. Dia menyia-nyiakan situasi yang cukup bagus dengan Messi kosong tanpa pengawalan. 

Tak hanya sekali. Ada juga kejadian kedua dalam waktu tambahan yang juga menyebabkan kegemparan. Neymar menekan dengan baik untuk memenangkan bola kembali dan Mbappe mengambil alih penguasaan bola di area berbahaya. Di sisi lain, Messi lagi-lagi berada tanpa pengawalan di kanan.

Tapi, Mbappe lebih memilih untuk melakukan tembakan lebih awal dan melambungkannya di atas mistar. Lebih buruk lagi, momen itu terjadi saat PSG unggul 3-2. Dan, beberapa menit kemudian Strasbourg menyamakan kedudukan untuk mengklaim hasil imbang.

Akibat penampilan-penampilan itu, Messi hanya mencetak empat gol untuk PSG di Ligue 1 dan telah menyumbangkan 13  assist dari 23 penampilan. Bisa jadi, statistik gol Messi yang sedikit musim ini karena jarang diberikan kesempatan mencetak gol.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network