Daftar Pemain Terbaik Liga Prancis, Tidak Ada Nama Lionel Messi

"Ada apakah gerangan? sudahkah era Messi berakhir?"

Berita | 04 May 2022, 10:48
Daftar Pemain Terbaik Liga Prancis, Tidak Ada Nama Lionel Messi

Libero.id - National Union of Professional Football Players alias Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis, setiap tahunnya memberi penghargaan untuk sejumlah insan sepakbola dalam Trophees UNFP du Football, dimana salah satunya adalah penghargaan pemain terbaik Liga Prancis (Ligue 1 dan kasta Ligue 2) musim 2021/22.

Daftar nominasi pemenang telah dirilis pada Rabu (4/5) dini hari WIB. Dan dari banyaknya nama, tak ada nama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Kendati demikian, seperti yang sudah-sudah Les Parisiens tetap menyumbang nama dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. Adalah Kylian Mbappe yang dalam beberapa tahun terkahir merupakan pemenang penghargaan yang sama.

Mengapa Messi tak ada dalam daftar sementara Mbappe sebaliknya? Sebagai pembanding, Messi dan Mbappe memang memiliki catatan yang berbeda sepanjang musim 2021/22. La Pulga tampil 31 laga lintas ajang dengan catatan 9 gol dan 13 assist.

Sementara itu, Mbappe punya catatan yang jauh lebih impresif. Pemain berusia 23 tahun itu membukukan 35 gol dan 23 assist dalam 43 laga di seluruh kompetisi, ia bahkan merajai top skorer dan top assist Liga Prancis dengan 24 gol dan 15 assist.

Mbappe sendiri telah meraih empat penghargaan pemain terbaik selama tiga tahun beruntun pada 2017 hingga 2019, tahun pertama saat membela AS Monaco dan lainnya dengan PSG.

Pada tahun ini, Mbappe akan bersaing dengan empat pemain lainnya. Mulai dari Martin Terrier (Rennes), Lucas Paqueta (Lyon), Dimitri Payet (Marseille), dan Wissam Ben Yedder (AS Monaco).


Selain Mbappe, dua pemain PSG lainnya juga masuk nominasi. Gianluigi Donnarumma di daftar kiper terbaik, sementara Nuno Mendes masuk nominasi pemain muda terbaik.

Berikut Daftar Trophees UNFP du Football

Pemain Terbaik Liga Prancis

Kylian Mbappe (PSG)
Martin Terrier (Rennes)
Lucas Paqueta (OL)
Dimitri Payet (OM)
Wissam Ben Yedder (Monaco)

Kiper Terbaik Liga Prancis

Walter Benitez (Nice)
Gianluigi Donnarumma (PSG)
Alban Lafont (Nantes)
Paul Lopez (OM)
Matz Sels (Strasbourg)

Pemain Muda Terbaik Liga Prancis

Arnaud Kalimuendo (Lens)
Castello Lukeba (OL)
Nuno Mendes (PSG)
William Saliba (OM)
Khephren Thuram (Nice)

Mengapa tak ada nama Lionel Messi? Apakah performanya di PSG tak cukup mengesankan dan layak untuk sekedar masuk daftar calon pemenang? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network