Di mana Mereka? Man United Pemenang Piala FA Junior 2002/2003

"Ada yang pensiun usai bermain dengan Middlesbrough."

Analisis | 04 May 2022, 16:38
Di mana Mereka? Man United Pemenang Piala FA Junior 2002/2003

Libero.id - Manchester United adalah salah satu klub terbaik di Liga Premier dengan akademi sepakbola mereka yang banyak melahirkan para pemain berbakat. Pemain hebat seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Ryan Giggs, hingga David Beckham adalah lulusan akademi Setan Merah.

Bisa dibilang para pemain lulusan akademi Manchester United pada musim 2002/2003 adalah salah satu yang terbaik sepanjang generasi. Tim lulusan akademi Setan Merah berhasil memenangkan Piala FA Junior pada musim itu.

Mereka menang 2-0 di leg pertama final melawan Middlesbrough, dan menutup pertandingan dengan hasil imbang 1-1 di Old Trafford.

Pada catatan itu, kami telah melihat Starting Xl pemain junior Manchester United pada leg kedua final Piala FA 2002/2003 dan di mana mereka sekarang?

GK: Luke Steele

Steele tidak pernah membuat penampilan tim utama Setan Merah. Sebaliknya, dia justru digunakan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk membawa Tomasz Kuszczak, yang melihat Steele pindah ke West Brom pada 2006.

Mantra kiper yang paling penting datang di Barnsley, di mana dia membuat 227 penampilan dan terkenal membantu mereka mencapai semifinal Piala FA 2008.

Namun, setelah Tykes terdegradasi ke League 1 pada 2014, dia pindah ke Yunani dan menghabiskan tiga tahun bersama Panathinaikos.

Steele kembali ke Liga Premier pada 2017, tetapi hanya membuat 19 penampilan di semua kompetisi selama menjalankan tugasnya di Bristol City, Nottingham Forest, dan Millwall. Dia kemudian turun ke non-liga pada 2020 dan secara mengejutkan bermain untuk Peterborough Northern Star Reserves dan Jubilee FC sebagai striker. Dia mencetak 15 gol dalam delapan pertandingan.

“Dalam dua pertandingan terakhir saya, kami menang 3-2 dan saya mencetak dua hat-trick,” kata Steele dilansir BBC Radio Nottingham pada April 2021.

“Saya dipanggil ke tim utama, tetapi mereka menyelesaikan liga (karena Coronavirus). Jadi, itu membuat frustrasi karena saya tidak mendapatkan kesempatan untuk terus maju melalui divisi. Itu bukan standar yang fantastis, tetapi saya membuat kemajuan. Saya akan terus melakukannya tahun ini sejauh yang saya bisa, tetapi Covid mencegahnya,” tambah mantan penjaga gawang itu.

Pemain berusia 37 tahun itu kembali ke posisi awalnya sebagai penjaga gawang selama periode singkat di Notts County sebelum ditunjuk sebagai pemain-pelatih North Deeping Rangers.

RB: Phil Bardsley

Bardsley menjalani debut tim pertamanya melawan West Brom pada Desember 2003. Dia kemudian membuat 17 penampilan untuk Man United. Setelah masa pinjaman di Royal Antwerp, Burnley, Rangers, Aston Villa, dan Sheffield United. Dia pergi secara permanen pada 2007 dan menghabiskan enam tahun di Sunderland.

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian pindah ke Stoke City pada 2014. Dia sekarang tergabung dalam skuad Burnley, tetapi hampir tidak pernah tampil untuk Clarets yang berjuang melawan degradasi dan kemungkinan pensiun ketika kontraknya habis pada akhir musim.

CB: Lee Sims

Sims dirilis oleh Man United pada 2004 dan kemudian keluar dari pemain sepakbola profesional setelah percobaan yang gagal di Cardiff City. Sejak saat itu, keberadaannya menjadi tidak jelas.

CB: Paul McShane

Selain Steele, McShane juga bergabung dengan West Brom pada musim panas 2006. Dia akhirnya kembali bermain dengan Bardsley di Sunderland satu tahun kemudian. Namun, waktunya di Sunderland cukup singkat hingga akhirnya menandatangani kontrak dengan Hull City, di mana dia membuat lebih dari 130 penampilan dan tampil di final Piala FA.

Mantan pemain timnas Republik Irlandia itu menghabiskan tiga tahun di Reading sebelum bergabung dengan tim League One, Rochdale, pada 2019. McShane kemudian kembali ke Old Trafford pada 2021 dan akan menjadi pemain-pelatih dengan skuad U-23 Man United.

LB: Lee Lawrence

Setelah membantu Man United memenangkan FA Youth Cup, Lawrence merasakan sepakbola tim utama pertamanya selama masa pinjaman di  Shrewsbury Town di Conference.

Bek itu membuat sembilan penampilan dan membantu mereka memenangkan promosi. Sayangnya, dia mengalami cedera yang menggagalkan kemajuannya. Dia kemudian dibebaskan oleh Man United dan  terakhir bermain untuk pakaian semi-profesional Wigan Robin Park FC.

RW: Chris Eagles

Selama waktunya di Man United, Eagles mencetak satu gol dalam 17 penampilan tim utama dan juga berhasil melawan Roy Keane.

“Saya ingat ketika Roy Keane meninju Chris Eagles satu kali,” kata Rio Ferdinand dalam podcast VIBE with FIVE pada 2021.

“Dia (Eagles) masih kecil. Itu bagus untuknya Eagles. Roy pasti sudah kembali dari cedera, atau dia tidak bermain. Dia bermain dengan pemain cadangan dan pemain muda yang ada di sana seperti Eagles dan Lee Martin, mendekat dan mencoba menjegal," pungkasnya.

Setelah dianggap tidak mampu membuat persyaratan bermain oleh Man United pada 2008. Namun, pemain sayap itu masih bermain di Liga Premier dengan Burnley dan Bolton. Dia kemudian turun dari liga dan tidak memiliki klub sejak meninggalkan Oldham Athletic pada Januari 2020.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network