Ancelotti Mengatakan Sejarah Membantu Kami untuk Terus Maju

"Ancelotti mengungkapkan sejarah memberikan energi positif untuk membantu Madrid melaju ke final Liga Champions"

Berita | 05 May 2022, 08:35
Ancelotti Mengatakan Sejarah Membantu Kami untuk Terus Maju

Libero.id - Carlo Ancelotti percaya bahwa sejarah Real Madrid membantu menginspirasi comeback sensasional mereka di semifinal Liga Champions melawan Manchester City pada hari Kamis (5/5/22).

Los Blancos bangkit dari ambang kekalahan untuk meraih kemenangan dramatis 3-1 di Santiago Bernabeu dan memastikan tempat mereka di final di Paris, di mana mereka akan bermain melawan Liverpool pada 28 Mei.

Anak asuh Ancelotti tertinggal 5-3 secara agregat ketika Riyad Mahrez cetak gol untuk City pada menit ke-73, tetapi Rodrygo mencetak dua gol dalam waktu 91 detik untuk memaksa perpanjangan waktu.

Dan tuan rumah membalikkan keadaan ketika penalti Karim Benzema membuat pertarungan dengan Liverpool dan pengulangan final 2018, yang dimenangkan Madrid 3-1 di Kyiv berkat penampilan Gareth Bale yang menakjubkan.

Itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut di mana juara 13 kali itu bangkit dari ketertinggalan, setelah melakukan hal yang sama melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak 16 besar dan perempat final.

Ancelotti akan menjadi manajer pertama yang mengawasi lima final Liga Champions, dan pelatih asal Italia itu memuji tekad yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

"Saya tidak bisa mengatakan kami terbiasa menjalani kehidupan seperti ini," katanya kepada wartawan.

"Tapi apa yang terjadi malam ini, itu terjadi saat melawan Chelsea dan juga melawan PSG.

"Jika Anda harus mengatakan alasannya, sejarah klub ini yang membantu kami untuk terus berjalan ketika tampaknya kami sudah pergi. Ini memberi Anda kekuatan untuk mengikuti, melanjutkan, untuk percaya."

"Pertandingan itu sangat kompetitif, tetapi tim belum menurunkan kekuatannya. Banyak dari prestasi para pemain, dan para penggemar yang mendorong di dalam dan di luar stadion dan di hari-hari sebelumnya juga.

"Pertandingan hampir selesai, dan kami berhasil menemukan energi terakhir yang kami miliki. Kami memainkan permainan yang bagus melawan rival yang kuat. Ketika kami mampu menyamakan kedudukan, kami memiliki keuntungan psikologis di perpanjangan waktu."

"Itu sulit karena City memiliki kontrol permainan tetapi pada kesempatan terakhir, kami bisa pergi ke perpanjangan waktu."

Ancelotti bergabung dengan Madrid pada akhir musim lalu untuk periode kedua sebagai pelatih, setelah memimpin Los Blancos ke 'La Decima' selama tugas pertamanya.

Dia menjadi pelatih pertama yang memenangkan semua lima liga besar Eropa ketika Madrid meraih gelar LaLiga ke-35 pada hari Sabtu, dan sekarang dapat menantikan reuni dengan Liverpool, yang tahun lalu akan dianggap sebagai saingan terbesarnya dengan pelatih 62  tahun itu bertanggung jawab atas Everton.

Ancelotti memimpin Everton meraih kemenangan pertama mereka di Merseyside di Anfield sejak 1999 pada Februari 2021, dan dia senang melawan tim Juergen Klopp sekali lagi.

"Perasaannya adalah saya sangat senang, untuk berpartisipasi di final lain melawan tim hebat, saya bermain melawan mereka sebagai pemain dan sebagai pelatih," kata Ancelotti, yang mengalahkan Liverpool di final 2007 bersama Milan, tetapi terkenal kalah di penalti untuk The Reds dua tahun sebelumnya di Istanbul.

"Saya tinggal di sana (Liverpool) selama dua tahun. Bagi saya, ini seperti derby, saya masih mendukung Everton."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network