Lapangan Latihan SEA Games 2021 Buruk, Taktik Vietnam Gembosi Indonesia?

"Padahal ini turnamen penting se-ASEAN kok ndak perhatikan fasilitas..."

Analisis | 05 May 2022, 12:39
Lapangan Latihan SEA Games 2021 Buruk, Taktik Vietnam Gembosi Indonesia?

Libero.id - Fasilitas merupakan bagian dari cara tuan rumah menghargai tim-tim tamu, termasuk juga menunjukkan keseriusan dan kesiapan dalam penyelenggaraan sebuah acara. Tapi tak jarang juga ditemukan, beberapa pihak tuan rumah yang terkesan tidak memberikan standar fasilitas terbaik.

Kalau ada keluhan atau kritik yang datang maka itu merupakan wajar belaka.

Hal itulah yang dilontarkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menyoroti fasilitas lapangan latihan SEA Games 2021.

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepakbola modern saat ini," ucap Shin dikutip situs resmi PSSI.

Skuad Garuda Muda memang baru saja menggelar latihan perdana penuh
di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam.
Bukan cuma kualitas lapangan tetapi juga jarak yang mesti ditempuh yakni 18 kilometer dari stadion tempat pertandingan.

Tak cuma Shin Tae-yong, pemain Timnas U-23, Saddil Ramdani, turut memberikan kritik pedas kepada kualitas lapangan. Namun, Saddil tak ingin buruknya kondisi lapangan latihan menjadi alasan akan kesiapan rekan-rekannya jelang bersua Vietnam di laga perdana, Jumat (6/5).

"Lapangan yang kami gunakan untuk latihan saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," ujar Saddil.


Untuk negara seperti Vietnam yang menggandrungi sepakbola dan prestasi Timnas nya sudah level Asia, menyediakan fasilitas seperti lapangan latihan yang buruk tentu jadi tanda tanya yang besar? Apakah gerangan kiranya?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network