Selamat Ulang Tahun!

Laga Perdana Kontra Indonesia, Vietnam Tanpa Nguyen Tien Linh

"Jika anda ingat, striker ini 2 kali jebol gawang indonesia di kualifikasi piala dunia 2022"

Berita | 05 May 2022, 12:52
Laga Perdana Kontra Indonesia, Vietnam Tanpa Nguyen Tien Linh

Libero.id - Laga pembukaan SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola akan menghadirkan ulangan final edisi sebelumnya, antara Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Vietnam yang dalam edisi turnamen dua tahunan tersebut jadi tuan rumah.

Laga itu sendiri akan berlangsung pada Jum'at (6/5) malam WIB. Jelang bergulirnya laga, kabar kurang mengenakkan datang dari tuan rumah, dimana tim besutan Park Hang Seo akan bermain tanpa salah satu penyerang andalan mereka, Nguyen Tien Linh. 

Hal itu lantaran pemain kelahiran 1997 tersebut dibekap cedera. Menurut laporan media Vietnam, Dantri, Tien Linh mengalami cedera otot setelah menjalani sesi latihan pada Selasa (3/5). Jadi kemungkinan besar akan absen saat melawan Indonesia.

Pemain berusia 25 tahun merupakan satu dari tiga pemain senior yang masuk skema Park Hang Seo. Reputasi penggawa Becamex Binh Duong tak perlu diragukan lagi.

Terutama saat Vietnam melawan Indonesia, sosok Tien Linh kerap jadi momok. Jika Anda masih ingat, Tien Linh pernah dua kali menjebol gawang Indonesia saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, bukan cuma itu, ia juga menyumbang satu assist.


Pertama pada Selasa (15/10/2019) saat Indonesia kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Lalu dengan skor yang lebih telak yakni 0-4 dalam laga yang berlangsung pada (7/5/2021) di stadion Al Maktoum, Dubai.

Keberadaan Tien Linh di lini depan Vietnam jelas akan jadi ancaman serius bagi lini belakang Timnas Indonesia.

Terapi waktu bergerak dan skuad Garuda terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, dengan atau tanpa seorang Nguyen Tien Linh, tim besutan Shin Tae-yong tidak akan merasa gentar sekalipun harus bermain di depan publik sepakbola Vietnam.

Mari kita nantikan laga seru antar dua kandidat kuat peraih Medali Emas SEA Games 2021.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network