Andalkan Kapten Veteran, Filipina Siapkan Kejutan di SEA Games 2021

"Tidak hanya ingin menjadi tim penghibur atau kuda hitam saja..."

Berita | 05 May 2022, 16:56
Andalkan Kapten Veteran, Filipina Siapkan Kejutan di SEA Games 2021

Libero.id - Pemain senior timnas Filipina, Stephan Schrock mengaku bahwa anak asuh Norman Fegidero siap memberikan kejutan untuk tim-tim favorit jawara seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam.

“Bagi saya, grup ini lebih siap dari sebelumnya. Ini adalah kedua kalinya saya di turnamen jadi saya sangat bersemangat mendekati pertandingan pembukaan. Saya berharap dapat membuat sejarah bersama skuat U-23,” ujar Schrock dalam konferensi persnya.

Junior Azkals akan membuka kampanye mereka dengan menghadapi Timor Leste – pertandingan ketiga antara kedua belah pihak sejak Oktober – di Stadion Viet Tri berkapasitas 16.000 di ibukota provinsi Phu To, 81,5 kilometer barat laut Hanoi.

Ini akan menjadi pertandingan SEA Games kedua berturut-turut bagi sang maestro lini tengah, yang juga menjadi pemain jangkar skuat U-23 yang dilatih oleh mentor Serbia Goran Milojevic pada Olimpiade edisi 2019 yang sebagian besar digelar di Stadion Sepak Bola Rizal Memorial yang bersejarah.

Saat itu, Filipina tertinggal satu langkah untuk maju ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 di Grup A melawan Kamboja, yang maju ke babak berikutnya dengan selisih gol.

Kini skuad muda Filipina ingin mencapai target semi final dan berharap bisa bersaing dengan tim favorit juara lainnya.

“Tentu saja, tujuan pertama kami adalah ke semi final,” ujar Norman Fegidero.

Bagi Schrock, skuad saat ini merupakan yang paling solid dan dirinya optimis Junior Azkals bisa menyajikan permainan yang bagus.

“Tim sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tim terlihat sangat solid dan terlihat sangat bagus dengan apa yang kami lakukan. Saya sangat terkejut ketika saya bergabung dengan tim. Saya menikmati sesi pelatihan, masukannya,” ujarnya.

“Semuanya disiapkan bagi kami untuk memenangkan pertandingan dan mempersiapkan apa yang akan datang bagi kami di grup ini.”

Pria yang pernah bermain di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt itu juga berterima kasih kepada Fegidero yang memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada pelatih Norman yang menganggap saya sebagai salah satu pemain di atas umur. Saya tidak menganggap remeh hal-hal ini, terutama ketika Anda mengenakan bendera" ujarnya.

“Ini tim yang menarik dengan talenta yang menarik. Mereka telah meningkat pesat dalam enam bulan terakhir."

“Dengan penyesuaian dalam tiga hari ke depan, saya tahu kami dapat mencapai sesuatu yang sangat, sangat besar.”

Mengingat fakta bahwa tim akan bermain secara praktis setiap hari, Schrock, yang dikenal karena hasratnya akan kebugaran, meyakinkan penggemar bahwa kakinya yang berusia 35 tahun akan mampu menopang beban karena, "Saya bisa bermain setiap hari."

Fegidero membalas kepercayaan pesepakbola berpengalaman itu karena "Schrocky akan sangat membantu tim karena dia bisa memimpin anak-anak dalam mencapai tujuan kami."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network