Momen Jersey Mendiang Maradona Pecahkan Rekor

"Alasan di balik Steve Hodge menjualnya."

Analisis | 05 May 2022, 17:24
Momen Jersey Mendiang Maradona Pecahkan Rekor

Libero.id - Pada 22 Juni 1986, Diego Maradona mencetak dua gol paling terkenal untuk Argentina melawan Inggris.

Pada menit ke-51, pemain Argentina itu memberi timnya keunggulan dengan handball yang mencolok, sebuah gol yang disebut sebagai 'The Hand of God' atau ‘Tangan Tuhan’.

Empat menit kemudian, dia mencetak 'Gol of the Century' saat dia mengambil bola dari tengah lapangan, melewati beberapa pemain Inggris sebelum mengkonversi gol ke gawang.

Steve Hodge tampil untuk Inggris hari itu dan dia bertukar kaus dengan Maradona setelah pertandingan.

Kemeja itu telah tumbuh nilainya selama bertahun-tahun. Tetapi, berbicara pada 2020, Hodge mengungkapkan bahwa dia tidak berniat untuk melepaskannya.

“Saya telah memilikinya selama 34 tahun dan tidak pernah sekalipun mencoba menjualnya. Saya suka memilikinya. Ini memiliki nilai sentimental yang luar biasa. Saya memiliki orang-orang yang mengetuk pintu saya tanpa henti dan telepon terus berdering dari setiap stasiun TV dan radio, bahkan stasiun asing,” ungkap Hodge.

Maradona mencetak 'Tangan Tuhan' dan 'Gol Abad Ini' untuk Argentina vs Inggris pada 1986. Hodge mendapatkan kausnya dan sekarang dijual seharga 7,1 juta pounds (Rp 128,7 miliar).

“Itu tidak nyaman, dan itu tidak menyenangkan. Saya telah melihat artikel di internet dan ada sedikit kritik yang mengatakan bahwa saya menginginkan satu atau dua juta. Saya menjajakannya untuk mendapatkan uang. Saya merasa itu tidak sopan dan sepenuhnya salah. Ini tidak untuk dijual. Saya tidak mencoba untuk menjualnya.”

Akan tetapi, Hodge berubah pikiran pada April 2022. Dia mengumumkan bahwa kemeja itu akan dilelang. Itu dilelang pada 20 April dan diperkirakan terjual antara 4 juta pounds- 6 juta pounds.

Namun, angka itu meleset setelah lelang mendapatkan pemenang dengan nominal 7.142.500 pounds.

Kini, jersey Maradona telah resmi menjadi kaos sepakbola termahal sepanjang masa.

Ini dengan mudah melampaui rekor sebelumnya sebesar 157.750 pounds yang dibayarkan untuk jersey final Piala Dunia 1970 milik Pele.

Itu juga memecahkan rekor untuk biaya tertinggi yang dibayarkan untuk jersey yang dikenakan dalam pertandingan olahraga, mengalahkan biaya 4,4 juta pounds yang dibayarkan oleh jersey bisbol Legenda New York Yankees Babe Ruth.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network