Segrup dengan Indonesia dan Vietnam, Filipina Yakin Lolos Semifinal

"Keyakinan itu harus diuji saat melawan Indonesia nanti"

Berita | 06 May 2022, 09:30
Segrup dengan Indonesia dan Vietnam, Filipina Yakin Lolos Semifinal

Libero.id - Bisa dikatakan Grup A cabang sepakbola SEA Games 2021 merupakan Grup neraka. Selain ada dua finalis edisi sebelumnya, Indonesia dan Vietnam (tuan rumah edisi ini) ada juga Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Peluang untuk lolos ke fase berikutnya relatif terbuka untuk semua, namun Indonesia dan Vietnam lebih diunggulkan dari dua negara lainnya.

Bodoh amat akan hal itu, peatih Timnas U-23 Filipina Norman Fegidero punya pandangan tersendiri, ia telah mematok target lolos ke semifinal pada edisi ke-31 SEA Games itu.

Dengan pertandingan pembukaan mereka yang akan datang besok (7/5) melawan Timor Leste, tim besutan Fegidero akan berusaha untuk membuat awal yang bagus di Stadion Phu Tho.

“Kami akan menjalaninya satu per satu, tapi target kami adalah lolos ke semifinal SEA Games,” kata Fegidero penuh keyakinan.

“Saya sangat senang memiliki semua pemain di tim dan memiliki Schrocky (pemain senior) di dalam skuad yang akan membantu tim mencapai tujuan kami.”


Juru taktik berusia 52 tahun itu berharap bisa mencapai target lolos ke semifinal untuk pertama kalinya dalam 30 tahun. 
Terakhir kali Filipina lolos ke semifinal adalah pada 1991.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Timnas Filipina tampak serius menyiapkan diri dengan misalnya mengikuti turnamen Copa Paulino Alcantara, dan pemusatan latihan juga uji coba di Malaysia, dengan itu semua Fegidero berharap tim besutannya siap untuk kompetisi yang sesungguhnya.

“Bermain di timnas butuh banyak pengorbanan, keluarga, waktu,” tambah Fegidero. “Semoga ini akan membawa tim ke level selanjutnya.”

Senada dengan itu Stephan Schrock yang sudah malang melintang bermain di klub-klub luar negeri mengatakan.

“Saya sangat senang akhirnya kami mendekati pertandingan pembukaan karena tim ini kami merasa lebih siap,” kata Schrock.

“Saya yakin dengan kemampuan para pemain ini dan saya tak sabar untuk membuat sejarah bersama U-23.” pungkas eks Eintracht Frankfurt itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network