Inzaghi Tak Pernah Ragu dengan Kualitas Inter yang Sukses Comeback Atas Empoli

"Inter berhasil comeback dalam kemenangan penting atas Empoli"

Berita | 07 May 2022, 10:30
Inzaghi Tak Pernah Ragu dengan Kualitas Inter yang Sukses Comeback Atas Empoli

Libero.id - Simone Inzaghi tidak pernah meragukan kualitas Inter untuk bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Empoli 4-2 dalam pertandingan Serie A yang menegangkan pada Jumat (6/5/22).

Inter tertinggal dua gol di San Siro setelah gol dari Andrea Pinamonti dan Kristjan Asllani mencetak gol dalam 28 menit pertama.

Itu membuat Empoli berada di jalur yang bagus untuk meraih kemenangan tandang pertama dalam 10 pertandingan tandang liga, gol bunuh diri dari Simone Romagnoli memberi Inter peluang bangkit.

Lautaro Martinez kemudian mencetak gol dengan beberapa penyelesaian pertama kali di kedua sisi babak pertama, sebelum pemain pengganti Alexis Sanchez memastikan kemenangan di waktu tambahan.

Kemenangan bagi Inter yang kesembilan berturut-turut melawan Empoli di Serie A membuat mereka satu poin di atas Milan, yang mungkin akan dapat direbut kembali posisi itu saat pasukan Pioli bertandang ke Hellas Verona pada hari Senin (9/5/22).

Dan meskipun timnya tidak seperti biasanya memberi tim tamu dua gol awal, Inzaghi akhirnya senang dengan tanggapannya.

"Kami telah mengatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa kami harus memperhatikan Empoli dan bertahan dengan baik. Tetapi saya selalu tahu bahwa tim akan memiliki reaksi yang tepat," katanya kepada DAZN.

"Kami menciptakan peluang dan melepaskan banyak tembakan. Guglielmo Vicario sangat bagus dalam menjaga gawang."

Inter mencatatkan total 37 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran yang merupakan jumlah terbanyak dari semua tim dalam satu pertandingan di lima liga top Eropa musim ini.

Di depan penonton tuan rumah yang penuh sesak, Inzaghi merasa timnya berusaha terlalu keras untuk memulai dengan cepat dan harus dibayar oleh lawan mereka.

"Tim berpengalaman seperti kami seharusnya tidak kebobolan gol seperti itu, tapi perasaan kami ingin segera mencetak gol di depan penonton ini," katanya.

"Saya pikir kami membuat rekor hari ini untuk jumlah tembakan. Dalam 25 menit pertama atau lebih kami terlalu bersemangat untuk memimpin dan Empoli menempatkan kami di bawah tekanan."

"Tapi kami menunjukkan reaksi yang hebat dan itu harus diberi selamat."

Inter akan mengawasi perjalanan Milan ke Verona pada hari Senin, tetapi fokus langsung mereka sekarang beralih ke pertandingan final Coppa Italia hari Rabu dengan Juventus.

Dan dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, pasukan Inzaghi akan memasuki pertandingan itu di Stadio Olimpico dengan optimisme tinggi.

"Kami akan mendapat suntikan kepercayaan diri yang besar untuk apa yang ada di depan," tambah pelatih kepala Inter itu.

"Tim ini sudah kuat sejak Agustus, maju di semua kompetisi."

"Kemenangan saat melawan tim yang sangat terorganisir ini hanya akan memberi kami kepercayaan diri."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network