Sudah Gabung Timnas U-23, Penampilan Asnawi Ditunggu Timor Leste

"Jika fit, Asnawi akan tampil di laga kedua, Selasa (10/5/2022)."

Analisis | 08 May 2022, 15:05
Sudah Gabung Timnas U-23, Penampilan Asnawi Ditunggu Timor Leste

Libero.id - Hanya beberapa jam setelah memperkuat Ansan Greeners melawan Anyang, Asnawi Mangkualam langsung terbang ke Vietnam dan sudah tiba di Hanoi untuk bergabung bersama tim nasional Indonesia U-23. Kini, suporter Merah-Putih menunggu kiprah mantan pemain PSM Makassar itu.

Sesuai jadwal, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua, Selasa (10/5/2022) malam. Kemenangan dengan skor telak menjadi harga mati setelah kekalahan dari Vietnam.

Salah satu evaluasi dari hasil minor melawan tuan rumah adalah fullback yang tidak bekerja baik. Selain Firza Andika di kiri, keberadaan Ilham Rio Fahmi di kanan juga menjadi sorotan. Pemain muda Persija Jakarta itu kesulitan saat ada serangan dilancarkan. Dia juga kurang banyak membantu saat menyerang.

Dengan kedatangan Asnawi, diharapkan sektor kanan belakang Garuda Muda kembali seimbang, baik saat menyerang maupun bertahan. Itu karena Asnawi memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menjadi full back modern.

"Alhamdulillah, Asnawi @asnawi_bhr sudah sampai di Vietnam untuk bergabung dengan kawan-kawannya. Saya berharap dengan hadirnya Asnawi dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Timnas U-23,” tulis Instagram pribadi milik Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Meski Asnawi datang, ada satu masalah yang mungkin akan sedikit menganggu. Itu adalah kondisi kesehatan. Pasalnya, Asnawi sempat mengalami cedera saat masuk starting line-up Ansan di pertandingan K League 2, Sabtu (7/5/2022) siang. Pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar dan digantikan Robson Duarte pada menit 62.

Seusai laga, terlihat kaki Asnawi yang dibalut dengan es. Sempat muncul kehawatiran bahwa Asnawi tidak akan segera bergabung ke Garuda Muda. Sebab, belum jelas separah apa cedera yang diderita Asnawi. 

Tapi, jika melihat Asnawi yang sudah berada di Vietnam, tampaknya itu bukan cedera yang perlu dianggap serius. Apalagi, dirinya juga menyampaikan pesan melalui akun Instagram resmi Ansan kepada para pendukung terkait kondisinya saat ini.

"Halo fans Ansan Greeners, terima kasih atas dukungan dan support. Semoga saya kembali dari tim nasional bisa bermain lebih baik lagi untuk membantu Ansan Greeners meraih kemenangan. Ewako!" kata Asnawi. 

Apakah Shin Tae-yong akan memainkan Asnawi sejak menit pertama melawan Timor Leste? Itu akan tergantung dari pemulihan kondisi fisik sang pemain. Jika ternyata bugar 100 persen, sudah pasti Asnawi akan bermain. Tapi, jika tidak, bisa saja main di babak kedua atau hanya duduk di bench.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network