Kemenangan Spesial Sandro Tonali Bertepatan Hari Ulang Tahunnya

"Bagaimana persaingan di dua laga tersisa."

Analisis | 09 May 2022, 04:06
Kemenangan Spesial Sandro Tonali Bertepatan Hari Ulang Tahunnya

Libero.id - Sandro Tonali mengantongi dua gol pada ulang tahunnya ke-22. Dia memaksimalkan assist Rafael Leao sebelum Alessandro Florenzi memastikan kemenangan comeback AC Milan 3-1 atas Hellas Verona sekaligus mempertahankan kepemimpinan Serie A musim ini.

Tekanan muncul setelah kemenangan comeback Inter melawan Empoli, yang berarti kemenangan diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dua poin di puncak klasemen.

Simon Kjaer adalah satu-satunya yang absen, meskipun Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Alessandro Florenzi fit di bangku cadangan Milan. Sementara Rade Krunic dan Alexis Saelemaekers menggantikan peran Brahim Diaz dan Junior Messias. Di sisi Verona, Pawel Dawidowicz tetap berada di meja perawatan.

Milan sempat memberikan ancaman ketika Tonali mengontrol bola panjang Mike Maignan untuk mencetak gol dengan tendangan menyudut, tetapi dianulir setelah pemeriksaan VAR.

Sementara peluang nyata pertama Verona datang pada menit 35. Mereka memecah kebuntuan ketika sundulan Marco Davide Faraoni berhasi mengecoh kiper Milan, Mike Maignan.

Tetapi, menjelang turun minum, Tonali yang berulang tahun pada laga tersebut mendapatkan golnya. Umpan cantik dari Leao berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain kelahiran Lodi, Italia, 8 Mei 2000, itu dari jarak dekat.

Leao memiliki permainan yang luar biasa di laga tersebut, khususnya di babak kedua. Dia bahkan kembali memberikan assist luar biasa atas gol kedua Tonali.

Tak hanya itu, Leao nyaris mencetak golnya sendiri meski berhasil diselamatkan kiper Verona, Lorenzo Montipo, di dekat sudut bawah gawang.

Sementara Florenzi membuat comeback dari operasi lutut. Dia memberikan dampak langsung ketika diturunkan Stefano Pioli.

Tambahan tiga angka itu membuat I Rossoneri berhasil menggeser posisi Inter yang sempat menguasai klasemen sebelumnya. Milan kini bertengger di posisi atas kembali setelah mendapatkan 80 angka, unggul dua poin atas Inter.

Fakta itu membuat persaingan dua tim asal Kota Mode ini makin sengit hingga dua laga terakhir. Milan akan menjamu Atalanta Bergamo, Minggu (15/5/2022). Kemudian, bertamu ke markas Sassuolo sepekan kemudian. Sedangkan Inter akan menghadapi Cagliari, Minggu (15/5/2022). Selanjutnya, mereka akan menjamu Sampdoria pada waktu yang sama.

Pioli menuturkan comeback atas Verona memberikan kepercayaan diri berlipat untuk memburu Scudetto musim ini. Pelatih berkepala plontos itu menegaskan timnya akan berjuang hingga akhir musim. “Ini belum berakhir. Saya menegaskan Milan akan terus berjuang demi trofi juara,” paparnya. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network