Sukses Petik Poin Penuh di Markas Verona, Pioli: Saya Sangat Bangga dengan Skuad Milan

"Milan berhasil comeback di markas Verona"

Berita | 09 May 2022, 10:45
Sukses Petik Poin Penuh di Markas Verona, Pioli: Saya Sangat Bangga dengan Skuad Milan

Libero.id - Stefano Pioli menyatakan dia bangga dengan para pemain Milan setelah Rossoneri bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Hellas Verona 3-1, menjaga peluang Scudetto di tangan mereka.

Marco Faraoni membawa Verona memimpin pada menit ke-38 di Bentegodi sebelum Sandro Tonali, yang bermain pada ulang tahunnya yang ke-22, mengembalikan keseimbangan sebelum turun minum.

Tonali kembali mencetak gol empat menit memasuki babak kedua sebelum pemain pengganti Alessandro Florenzi memastikan kemenangan comeback atas Verona.

Kemenangan membawa Milan kembali ke puncak Serie A saat Rossoneri, yang mengincar Scudetto pertama mereka sejak 2010/11, unggul dua poin dari Inter dengan dua pertandingan liga tersisa.

Pelatih Pioli tampak sangat senang ketika berbicara dengan DAZN setelah pertandingan, melontarkan pujian kepada timnya.

"Saya sangat mencintai dan bangga pada pemain saya," kata pria Italia itu.

"Saya tahu apa yang mereka lakukan dan perjalanan apa yang telah kami lalui."

"Keberanian dan kepercayaan datang dari pengalaman Anda. Hari ini kami tertinggal meski sudah memulai dengan baik, tapi kami percaya diri dan selangkah demi selangkah kami mengatasi semua rintangan. Kami harus terus seperti ini."

"Saya puas dengan kemenangan hari ini, tetapi kami sudah memikirkan pertandingan berikutnya di kandang melawan Atalanta Minggu depan yang akan rumit."

Rafael Leao, yang menciptakan empat peluang tertinggi dalam permainan, memberikan dua assist yang brilian kepada Tonali.

Pioli dengan cepat memuji duo Milan atas upaya mereka melawan Verona.

"Mereka masih muda, tapi kuat," katanya tentang Leao dan Tonali.

"Saya memberi tahu mereka pada hari kedua kamp pelatihan musim panas. Saya menemukan dua orang yang berbeda dari pada akhir musim lalu."

Menguraikan Tonali, yang merupakan gelandang termuda yang telah mencetak lima gol atau lebih di Serie A musim ini, Pioli membandingkannya dengan Legenda Rossoneri Gennaro Gattuso dan legenda Roma Daniele De Rossi.

"Melihat sesi latihan dan pertandingan, Anda juga menemukan karakteristik baru dari para pemain," kata Pioli.

"Jika kami membangun dengan dua gelandang, kami lebih banyak menggunakan full-back, seperti yang dilakukan Sandro malam ini."

"Tonali memiliki mesin dan kecepatan kerja yang luar biasa, dia bisa menjadi mezzala yang hebat gelandang tengah yang melebar. Dia menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa."

"Sulit untuk membandingkan dua pemain. Ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kali, saya bertanya kepadanya apa posisi favoritnya di lapangan, dan dia menjawab bahwa semua orang membandingkannya dengan Pirlo."

"Tapi dia bilang dia merasa lebih seperti Gattuso. Jika saya benar-benar harus menyebutkan nama, saya akan mengatakan De Rossi."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network