Usai Menang Lawan Leeds United, Arteta: Kami Sedang Dalam Motivasi yang Tinggi

"Kemengan melawan Tottenham tengah pekan ini akan memastikan Arsenal lolos ke UCL"

Berita | 09 May 2022, 11:00
Usai Menang Lawan Leeds United, Arteta: Kami Sedang Dalam Motivasi yang Tinggi

Libero.id - Mikel Arteta mengatakan Arsenal harus memiliki motivasi ekstra ketika menghadapi Tottenham pada hari Kamis. Arteta tahu kemenangan akan memastikan mereka tampil di Liga Champions musim depan.

The Gunners memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi empat pertandingan Liga Premier di Stadion Emirates pada hari Minggu, setelah mengalahkan 10 pemain Leeds United 2-1 untuk unggul empat poin dari Spurs.

Eddie Nketiah menghukum kesalahan Illan Meslier untuk membuka skor dan sang striker menggandakan keunggulan Arsenal dengan penyelesaian apik hanya dalam 10 menit.

Segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi Leeds. Pasalnya, tim tamu harus bermain dengan 10 orang ketika Luke Ayling yang dengan ceroboh menekel Gabriel Martinelli dengan dua kaki. Alhasil, wasit pun tak segan memberinya kartu merah. 

Diego Llorente mampu membalaskan satu gol di babak kedua, tetapi Leeds tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir dan mereka harus rela turun ke zona degradasi.

Kemenangan derby London Utara akan menjamin Meriam London mendapat tempat di Liga Champions musim depan dan pria Spanyol itu bertekad untuk mewujudkan misinya di markas rival sengit mereka.

 Bos Arsenal mengatakan: “Kami ingin mempersiapkan dan pergi untuk pertandingan seperti yang selalu kami lakukan, dengan antusiasme yang sama. Tetapi, kami tahu dengan jelas bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan dan itu akan menjadi tingkat motivasi ekstra bagi kami untuk benar-benar pergi ke permaianan semacam ini, dan saya tidak sabar memainkannya."

Tampaknya, Arsenal bisa membuat kerusuhan bahkan sebelum kapten tim tamu diusir keluar lapangan. Arteta pun merasa timnya bekerja keras untuk mengamankan tiga poin berharga dua hari setelah dia menandatangani kontrak baru.

 Ditanya apakah mereka membuat kemenangan menjadi lebih sulit daripada yang seharusnya, dia menjawab: "Ya, mengingat cara kami memulai, saya pikir kami sangat kuat, sangat bertekad, sangat tajam, kami mencetak dua gol bagus, menciptakan peluang dan tidak membiarkan apa pun terjadi di sekitar kotak kami.

 “Dan setelah itu, jelas, kartu merah menghadirkan pertandingan yang berbeda di mana mereka benar-benar mengubah perilaku mereka dan cara mereka mengatur dan kami harus mengelola permainan dengan cara yang berbeda.

 “Saya pikir untuk banyak fase kami melakukannya dengan baik, tetapi kami perlu mencetak gol ketiga dan kami memiliki peluang untuk melakukannya dan kemudian kecelakaan terjadi ketika pertama kali mereka lolos melalui set-piece, kami kebobolan gol."

Arteta, yang mengungkapkan Ben White siap untuk kembali ke Tottenham, mengatakan bahwa kini semangat sangat tinggi di ruang ganti Arsenal. Namun, mereka tahu ada pekerjaan yang harus dilakukan.

 "Sangat bagus, sangat positif, tetapi pada saat yang sama sangat rendah hati," katanya tentang suasana di kamp.  Kami tahu bahwa belum ada yang dicapai dan masih banyak hal dan banyak menit bermain untuk melakukan apa yang ingin kami capai.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network